News

Anak Usaha United Tractors (UNTR) Raih Pinjaman Afiliasi Rp 8 Miliar

Kedua anak usaha PT United Tractors Tbk (UNTR) yakni United Tractors Pandu Engineering dan PT Patria Perikanan Lestari Indonesia telah menandatangani perjanjian pinjaman pemegang saham pada Senin (1/8).

Berdasarkan perjanjian tersebut, United Tractors Pandu Engineering memberikan pinjaman kepada Patria Perikanan Lestari Indonesia sebesar Rp 8 miliar.

Pinjaman ini akan digunakan oleh Patria Perikanan Lestari Indonesia sebagai modal kerja. Dalam hal ini, bunga yang dikenakan yakni JIBOR +0,5% per tahun dengan periode ketersediaan dana satu tahun sejak tanggal perjanjian.

United Tractors Pandu Engineering memilih untuk melakukan transaksi ini dengan Patria Perikanan Lestari Indonesia yang merupakan pihak terafiliasi, karena transaksi ini dapat membantu kegiatan operasional Patria Perikanan Lestari Indonesia.

“Dan lebih menguntungkan bagi United Tractors Pandu Engineering apabila mendapatkan pendapatan bunga dari pemberian pinjaman dibandingkan menyimpan di deposito,” tulis Sara K. Loebis, Sekretaris Perusahaan United Tractors dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Rabu (3/8).

Adapun hubungan afiliasi antara United Tractors Pandu Engineering dengan Patria Perikanan Lestari Indonesia ditunjukkan dari kepemilikan saham United Tractors Pandu Engineering pada Patria Perikanan Lestari Indonesia dan kesamaan manajemen antara UNTR dan kedua perusahaan.

UNTR menggenggam 99,99% saham United Tractors Pandu Engineering. Sementara itu, United Tractors Pandu Engineering mengempit 99,99% saham Patria Perikanan Lestari Indonesia

(LH)

Tinggalkan Balasan