Featured Products

Berbagai Keunggulan Bus Hino R260 Berbodi Avante H7 Karya Karoseri Tentrem Pada GIIAS 2021

Hino Motor Sales Indonesia hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 dengan menampilkan Hino Bus R260 yang memakai body bus Avante H7 AB rancangan Tentrem, perusahaan karoseri asal Malang, Jawa Timur.

Keunggulan Bodi Avante H7 AB adalah menggunakan material alumunium yang lebih ringan buatan Karesori Tentrem, asal Malang, Jawa Timur hingga 500 kg, sehingga efisien bahan bakar dan lebih hemat dalam penggunaan ban. Bodi aluminum juga membuat bus lebih nyaman dikendarai, aman secara electrical load safety dan tahan karat. Hino R260 ini dilengkapi dengan mirror camera 360, yang memudahkan pengendaranya dalam bermanuver.

Bodi Avante H7 AB menggunakan desain model double glass dengan tampilan depan yang meruncing untuk memberikan kesan gagah.

Hino Bus R260 bodi Avante H7 AB memiliki desain tempat duduk kombinasi untuk keluarga atau penumpang VVIP, serta dilengkapi Air Purifier Cabin System. Bus ini menyasar segmen transportasi antarkota antarpropinsi, bus pariwisata, hingga bus antar jemput karyawan.

Bicara sumber tenaganya, Hino R260 diketahui menggunakan mesin J08E yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 260 ps. Mesin ini menggunakan sistem pompa mekanikal yang memberikan pembakaran lebih sempurna. Hino Bus R260 memiliki teknologi lubang pelumasan yang disebut oil gallery pada piston yang bekerja untuk mendinginkan mesin.

Hal itu membuat Hino Bus R260 dapat menjaga suhu mesin tetap stabil saat melintasi trek jauh di tol Trans Jawa atau Trans Sumatra dengan pemakaian oli yang lebih kecil.

“Bus Hino memiliki perawatan yang mudah dan lebih hemat operasional bagi perusahaan otobus. Seperti salah satunya pengeluaran untuk penggantian pelumas mesin secara berkala. Hal inilah yang menjadi daya tarik tinggi bus kami, yang sangat diminati oleh konsumen,” kata Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer, Director PT Hino Motors Sales Indonesia.

BACA JUGA  Berbagai Fitur Unggulan Engine Hino J08E Common Rail Euro 4

Lubang oil gallery dapat meningkatkan efisiensi pendinginan pada mesin jika dibandingkan mesin bus tipe piston tanpa oil gallery, karena 50 persen panas yang dihasilkan dari piston akan ditransfer ke minyak pelumas atau oli.

(LH)

Tinggalkan Balasan