Event

Berbagai Pameran Prasarana Infrastruktur di JIExpo Kemayoran 20-22 Maret 2019

Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan yakni sekitar 5,17 persen dan sedang melakukanpembangunan masif di semua sektor. Pembangunan yang paling dominan terlihat di sektor darat di mana pemerataan infrastruktur danpengembangan angkutan umum masal sedang giat digaungkan.

Anda dapat mengunjungi beberapa pameran yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur di JI Expo Kemayoran. Pertama, adalah RailywayTech Indonesia 2019.

Pameran ini digelar berkat kerja sama dengan MASKA (Masyarakat Perkeretaapian Indonesia). RailwayTech telah menjadi pameran terbesar se-Asia Tenggara yang patut diperhitungkan. Event ini menjadi tempat bagi pelaku lokal dan manca negara untuk memamerkan inovasi terbaru di bidang perkeretapian serta dapat memajukan perkembangan transportasi  di Indonesia khususnya industri berbasis rel.

Event pameran ini digelar bersamaan dengan Indonesia Railway Conference (IRC) dan akan menjadi sarana berbagi wawasan mengenai perkembangan dan teknologi terbaru dari industri kereta api baik dari lokal maupun internasional.

Tahun ini Indonesia Railway Conference akan mengupas tentang investasi, peluang dan tantangan yang dihadapi perkeretapian Indonesia, sesuai dengan tema yang diangkat “The New Era of Indonesia Railway Transport: Challenges and Opportunities”.

Dengan adanya RailwayTech Indonesia dan Indonesia Railway Conference ini, diharapkan bisa dijadikan wadah untuk memperluas networking serta menjadi tolak ukur dalam mengubah transportasi Indonesia ke arah yang lebih baik. Simak video kegiatan serupa di tahun lalu: [embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=ak-_20n4bjE[/embedyt]

INAPA (Indonesia International Auto Parts & Equipment) 2019

Pembangunan infrastruktur  tidak hanya dilakukan di industri berbasis rel saja, namun berdasarkan data dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), pemerintah juga sedang gencar melakukan pembangunan jalan baik pembangunan jalan nasional maupun pembangunan jalan tol. Pada bulan Oktober lalu, pemerintah telah meresmikan tol Trans Jawa yang menghubungkan Jakarta sampai ke Surabaya.

BACA JUGA  Hexindo Merayakan Hari Jadinya yang ke-30 Dengan Serangkaian Kegiatan Sosial

Selanjutnya pada bulan Desember 2018 yang lalu pemerintah meresmikan tol Trans Papua yang menghubungkan Jayapura dengan Wamena. Baru-baru ini juga ada yang baru diresmikan yakni jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar yang merupakan bagian dari tol Trans Sumatera yang membentang hingga ke Banda Aceh. Simak dokumentasi event INAPA tahun lalu:

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=hBsdsyqCcCo[/embedyt]

Masifnya pembangunan infrastruktur tentunya memberikan dampak yang positif bagi perkembangan industri di Indoensia khususnya industri otomotif. Airlangga Hartanto, Menteri Perindustrian Republik Indonesia menargetkan ekspor mobil akan meningkat  51,2 persen pada tahun ini.

Setelah sukses menggelar pameran terbesar se-Asia Tenggara selama 20 tahun,, INAPA akan kembali menghadirkan pemain lokal maupun mancanegara di bidang suku cadang otomotif. INAPA 2019 akan ditunjang dengan beberapa sub event pendukung yang saling berkaitan, yaitu Tyre & Rubber Indonesia 2019, Lube Indonesia 2019, INABIKE 2019, Truck & Trailer Indonesia 2019, Con-mine dan juga Forklift Indonesia. Pameran ini menjadi pameran terlengkap se-Asia Tenggara di bidang otomotif.

Info lebih lanjut:
https://www.inapa-exhibition.net
https://www.railwaytech-indonesia.com

(ES)

Baca Juga

BACA JUGA  Memperkuat Pasar Jawa Barat, Hino Resmikan Showroom 3S Terbaru di Tasikmalaya