Featured Products

Bobcat E45 Mini Excavator, Menawarkan Berbagai Kemudahan dan Fleksibilitas Untuk Menyelesaikan Berbagai Pekerjaan Sulit

Dalam proyek-proyek konstruksi banyak pekerjaan-pekerjaan yang bersifat insidentil alias muncul tanpa direncanakan, misalnya pemindahan saluran pembuangan air, membuang material sisa, mengurug tanah, dsb. Walaupun pekerjaan-pekerjaan seperti ini sering dianggap sepele, namun penyelesaian sebuah proyek secara keseluruhan sangat bergantung pada penyelesaian berbagai pekerjaan-pekerjaan kecil seperti ini.

Mini excavator adalah alat berat yang cocok untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan ringan namun beragam. Dengan karakteristik pekerjaan seperti ini, kata kuncinya adalah kemudahan dan fleksibilitas. Walaupun berbagai brand alat berat yang beredar di pasaran menawarkan berbagai kelebihannya, namun kita perlu jeli karena tidak semua fitur-fitur yang ditawarkan bisa berguna.

Hal yang terpenting adalah produk yang ditawarkan memberikan kemudahan bagi operator untuk mengeksekusi sebuah pekerjaan, sekaligus mini excavator itu dapat diaplikasikan pada beragam pekerjaan dengan mudah.

Bobcat Mini Excavator E45 merupakan produk alat berat yang didisain agar mampu menjawab tuntutan pekerjaan di proyek-proyek konstruksi dengan berbagai fitur yang tersedia. Salah satunya adalah banyaknya variasi attachment yang bisa digunakan oleh Bobcat E45 ini. Dari mulai trenching bucket, grading bucket, grapple, breaker, plate compactor, dll untuk berbagai variasi pekerjaan. Total ada 14 jenis attachment yang bisa diaplikasikan pada unit ini.

Penggantian attachment pun bisa dilakukan dengan mudah dan cepat dengan fitur quick coupler. Operator tidak perlu keluar dari kabin untuk melakukan penggantian attachment, cukup melakukan beberapa langkah saja menggunakan sentuhan jari pada joystick. Waktu yang diperlukan untuk penggantian attachment tidak lebih dari 3 menit, unit pun dapat kembali bekerja.

Tidak hanya itu, dalam pengoperasiannya Bobcat E45 mampu beroperasi secara halus tanpa mengalami hentakan-hentakan seperti lazimnya unit-unit alat berat berukuran kecil seperti mini excavator. Hal ini dimungkinkan dengan sistem hidraulik bertipe closed centre dengan menggunakan load sensing pump dan valve, sehingga oli hidraulik dialirkan sesuai dengan besar kecilnya beban. Dengan pengoperasian yang halus namun bertenaga ini, akurasi pekerjaan menjadi lebih tinggi dan bahan bakar yang dikonsumsi menjadi lebih hemat.

BACA JUGA  ETI Fire Supression System Untuk Alat Berat Pertambangan, Konstruksi dan Pelabuhan

Menggunakan engine diesel buatan Kubota V2403, 2,4 liter, 4 silinder yang menghasilkan output 40 hp pada 2200 rpm dan torsi 152,7 Nm pada 1400 rpm yang responsif, penghematan bahan bakar diperoleh melalui fitur Auto Idle. Pada banyak situasi di lapangan, seringkali operator lupa menurunkan putaran engine misalnya saat ia meninggalkan unit karena ada satu hal.

Putaran engine yang tinggi tanpa ada pekerjaan yang dilakukan, apalagi dalam waktu yang cukup lama, akan mengakibatkan pemborosan bahan bakar. Bobcat E45 secara otomatis akan menurunkan putaran enginenya bila selama 4 detik unit idle. Putaran engine akan kembali naik apabila operator menyentuh joystick sehingga unit siap kembali bekerja. Mirip seperti fitur screensaver pada komputer.

Faktor safety juga menjadi perhatian dari Bobcat saat mendesain Bobcat E45 ini. Sistem Machine Shutdown Protection akan mengingatkan operator pada layar monitor bila ada satu hal abnormal yang terjadi pada engine atau sistem hidraulik.

Pada kondisi yang dianggap membahayakan sistem secara otomatis akan mematikan engine, sehingga dapat menghindarkan terjadinya kerusakan yang lebih parah pada engine maupun sistem hidraulik. Sedangkan fitur Electronic Protection membuat berbagai kabel dan perangkat koneksi elektronik bebas dari resiko goncangan, karat maupun tampias air.

Mini excavator Bobcat E45 memang didesain untuk memberikan kemudahan dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan, sesuatu hal yang sangat dibutuhkan bagi pekerjaan operasional di lapangan.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

PT. Intraco Penta Wahana
INTA Headquarter Building, Jl. Raya Cakung Cilincing Km 3.5 RT 005 RW 010
Kel. Semper Timur Kec. Cilincing
Jakarta Utara

Telephone: (021) 4401408, (021) 4410255 ( Hunting )
Fax: (021) 44830918
Website : http://www.ipwahana.com

(TW)

Baca Juga

BACA JUGA  Kobelco CKS900, Crane Handal Untuk Berbagai Pekerjaan Konstruksi

Tinggalkan Balasan