News

Delapan Dump Truck Belaz Mulai Beroperasi di Indonesia

Delapan dump truck BelAZ 75131 dengan kapasitas angkut 130 ton telah mulai bekerja di tambang batu bara terbuka di Kalimantan, berdasarkan rilis resmi dari BelAZ.

Dump truck-dump truck tersebut dikirim ke Indonesia oleh dealer BelAZ di Asia Tenggara – Belazia, Pte. Ltd., sesuai dengan kontrak pembelian yang ditandatangani dengan PT. Darma Henwa, Tbk., salah satu kontraktor pertambangan terbesar di Indonesia.

Perusahaan-perusahaan pertambangan di Indonesia cukup mengenal dump truck yang diproduksi oleh perusahaan asal Belarusia ini. Mereka sudah menggunakan dump truck-dump truck BelAZ dengan kapasitas angkut mulai dari 45 ton, 55 ton, 110 ton, dan 130 ton.

Menurut rilis BelAZ ini, perusahaan-perusahaan pertambangan di Indonesia sangat mengapresiasi dump truck BelAZ, yang opsi dan parameter kinerjanya sesuai dengan persyaratan dan kondisi kerja mereka. Ini adalah faktor penentu dalam mendukung keputusan dalam memilih BelAZ. Mempertimbangkan keinginan customer-customernya serta kondisi iklim di Indonesia, dump truck BelAZ dilengkapi dengan opsi-opsi yang sesuai dengan iklim di Indonesia, misalnya penggunaan material karet seperti dumper, ban, dll yang cocok dengan kondisi kerja dan lingkungan pertambangan di Indonesia, AC, dan cooling system khusus.

Berbasis di Zhodzina, Belarusia, BelAZ merupakan produsen alat berat dan peralatan transportasi terkemuka di dunia untuk industri pertambangan dan konstruksi. BelAZ memiliki porsi market share yang cukup besar di market ‘mining hauling truck’ dunia dengan daya angkut yang sangat besar. Perusahaan ini memproduksi off highway dump truck berkapasitas angkut terbesar di dunia dengan daya angkut 450 ton.

(LH)

Tinggalkan Balasan