News

Dukung Sejumlah Proyek Infrastruktur di Asia Tenggara, XCMG Lakukan Pengiriman Alat Berat Dalam Jumlah Besar

XCMG, produsen alat-alat berat terkemuka asal Tiongkok, telah meraih keberhasilan penting di pasar Asia Tenggara sejak Maret lalu, termasuk pengiriman 100 excavator ke Asia Tenggara, 22 crane ke Indonesia, serta mendukung pembangunan jalan raya yang pertama dalam sejarah Kamboja, dan pembangkit listrik tenaga air di Upper Yeywa, Myanmar.

Berbagai peluang yang dihadirkan Inisiatif “Belt and Road” (BRI) dari Tiongkok, dan pembangunan infrastruktur berskala besar di negara-negara Asia Tenggara telah menjadi prospek usaha terbaru bagi kalangan produsen alat-alat berat asal Tiongkok.

“Pasar Asia Tenggara sangat kuat, dan XCMG menyediakan berbagai produk bermutu tinggi yang mengalami penyesuaian, demi menghadirkan kinerja terbaik di tengah kondisi cuaca dan kondisi geografis yang berbeda-beda. Kami juga mendirikan jaringan penjualan dan pelayanan global yang bisa segera menindaklanjuti sejumlah kendala, memastikan perkembangan konstruksi dengan lancar,” catat Zhike Song, GM, XCMG Excavator Machinery.

Mutakhir, Tahan Lama dan Dibuat Secara Khusus

XCMG telah menggelar acara untuk merayakan pengiriman 100 excavator XE215 yang bernilai total RMB 50 juta (US$ 7,45 juta), dan diekspor ke Asia Tenggara untuk beragam proyek konstruksi.

Excavator dengan model yang serba-guna itu telah diperbarui dalam rangka meningkatkan kinerja dan daya tahan terhadap abrasi dengan tingkat ketahanan air IP67, sehingga excavator tersebut bisa digunakan dengan lancar di wilayah pegunungan serta beriklim panas dan lembap.

Pada April lalu, XCMG mengekspor 22 crane (11 QY55KA_Y dan 11 QY75KA_Y) untuk proyek pertambangan nikel-besi yang berskala besar di Indonesia. Kedua model crane itu, dirilis pada Februari, secara khusus dibuat bagi pasar Asia Tenggara.

Solusi peralatan berat XCMG Terus Mendukung Berbagai Proyek Infrastruktur di Asia Tenggara:

BACA JUGA  Mengenal Fire Suppression System, Pelindung Alat Berat dari Kebakaran Fatal

Alat-alat berat untuk aplikasi jalan raya (road machinery) XCMG telah turut serta dalam proyek pembangunan jalan raya yang pertama di Kamboja, sepanjang 190 km (118 mil) untuk menghubungkan Phnom Penh dan Sihanoukville. Ini menjadi proyek penting yang berasal dari kerja sama BRI antara Tiongkok dan Kamboja, serta kelak mempromosikan pembangunan ekonomi dan sosial di wilayah tersebut.

Solusi alat-alat pembangunan terowongan dari XCMG kini juga tengah digunakan dalam pembangunan proyek pembangkit listrik tenaga air di Upper Yeywa, Myanmar.

“Sejalan dengan kiprah BRI yang memperluas kerja sama di Asia Tenggara, XCMG akan menangkap berbagai peluang dan mengembangkan sejumlah pasar lokal dengan produk-produk kami yang ‘mutakhir dan tahan lama’, berbagai solusi konstruksi terpadu, dan layanan tanpa gangguan,” jelas Song.

(HP)

Baca Juga

BACA JUGA  Majalah Forbes Nobatkan Crown Equipment sebagai Salah Satu Perusahaan Terbaik di Amerika

Tinggalkan Balasan