News News Picture

Foto : Kartini di Industri Alat Berat – Bincang PERSpektif Trakindo

PT Trakindo Utama (Trakindo) kembali menggelar acara Bincang PERSpektif yang kali ini hadir dalam momentum Hari Kartini dengan mengangkat tema “Kartini di Industri Alat Berat” di Training Center Trakindo, Cileungsi (30/4).

Selain berbagi inspirasi, peserta Bincang PERSpektif Trakindo yang kali ini didominasi oleh perempuan juga berkesempatan untuk melihat dunia alat berat lebih dekat dan merasakan langsung pengalaman mengoperasikan alat berat hydraulic excavator kelas 20 ton jenis terbaru yaitu Cat 320 Next Generation dengan dibimbing oleh seorang operator trainer yang juga seorang wanita.

Simak suasana acara Bincang PERSpektif Trakindo berikut ini.

(Ki-Ka) Bapak Ferry Butarbutar selaku Human Capital Division Head Trakindo, Fama Flora selaku BRAVE Team Leader Trakindo, Ira Dhamayanti Kamal selaku Learning & Talent Development Manager Trakindo, Fourina Yudhasari selaku Standard & Resources Management Manager Trakindo, Ade Ayu selaku Operator Trainer dari cabang Trakindo Palembang.
Suasana diskusi dalam kegiatan Bincang PERSpektif Trakindo dengan tema “Kartini di Industri Alat Berat” sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan perempuan pekerja di Indonesia dengan mengundang para pekerja perempuan untuk berbagi inspirasi dan semangat dalam mendorong peningkatan partisipasi perempuan di dunia kerja.
Peserta Bincang PERSpektif Trakindo kali ini juga berkesempatan untuk melihat dunia alat berat lebih dekat dan merasakan langsung pengalaman mengoperasikan alat berat hydraulic excavator kelas 20 ton jenis terbaru yaitu Cat 320 Next Generation yang telah dilengkapi dengan beragam teknologi masa depan dengan performa terbaik di kelasnya.
Ade Ayu, salah satu Operator Trainer perempuan dari Trakindo cabang Palembang turut hadir dan menunjukan kelihaiannya dalam mengoperasikan unit alat berat Hydraulic Excavator Cat 320 Next Generation.
“Bekerja di industri yang didominasi pekerja laki-laki memiliki tantangan tersendiri bagi perempuan. Namun, kita memiliki kesempatan yang sama untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi diri. Karenanya, penting untuk memiliki semangat belajar yang kuat dan pantang menyerah dalam memajukan diri, sembari tetap menjaga jati diri sebagai perempuan,” jelas Ade.
BACA JUGA  Hino Bersama PT Catur Putra Manunggal Sepakati Pembelian 600 Unit New Generation Ranger FM 260 JD

(ES)

Tinggalkan Balasan