News Picture

Foto : Komitmen Trakindo Dalam Pendidikan

Untuk memperkuat komitmen dalam penciptaan sumber daya manusia berkualitas melalui dukungan terhadap pendidikan di Indonesia sebagai bagian dari tanggung jawab sosialnya, baru-baru ini Trakindo melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) tentang Kesinergisan dalam Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Tata Kelola di Bidang Pendidikan.

Trakindo memulai kerja sama dengan SDN binaan sejak 2010. Hingga saat ini, program Bangun Karakter Bangsa Bersama Trakindo telah mendampingi lebih dari 250 sekolah, yang terdiri dari 40 SDN binaan dan lebih dari 200 sekolah imbas di sekitarnya. Program ini juga menjangkau lebih dari 1.000 guru dan 15.000 siswa dalam pengembangan pembelajaran berbasis proyek, inkuiri, dan literasi sekolah. Hingga kini berbagai program dan kegiatan telah digelar Trakindo baik melalui berbagai kegiatan di pendidikan formal maupun vokasi, dengan menjangkau tidak saja siswa sekolah melainkan juga guru-guru.

Berikut adalah berbagai kegiatan Trakindo dalam mendukung pendidikan di Indonesia.

PT Trakindo Utama (Trakindo) melakukan audiensi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk memperkuat komitmen terhadap tanggung jawab sosial di bidang pendidikan.  Trakindo baru – baru ini menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) tentang Kesinergisan dalam Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Tata Kelola di Bidang Pendidikan.
Rachmat Sobari Hamami, Direktur Utama Trakindo sedang berdiskusi dengan para siswa dalam kegiatan Trakindo Volunteer Mengajar di salah satu SDN binaan. Kegiatan Trakindo di bidang pendidikan didesain untuk mendukung pemerintah dalam penguatan pendidikan karakter di Sekolah Dasar, pengembangan nilai-nilai kepemimpinan, serta peningkatan kecakapan dalam pengelolaan dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bagi guru khususnya di era adaptasi kebiasaan baru.
Program Bangun Karakter Bangsa Bersama Trakindo telah mendampingi lebih dari 250 sekolah, yang terdiri dari 40 SDN binaan dan sekolah imbas di sekitarnya. Trakindo memulai kerja sama dengan SDN binaan sejak 2010. Program Bangun Karakter Bangsa Bersama Trakindo juga menjangkau lebih dari 1.000 guru dan 15.000 siswa dalam pengembangan pembelajaran berbasis proyek, inkuiri, dan literasi sekolah.
PT Trakindo Utama (Trakindo) bermitra dengan 8 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan 6 Politeknik dalam menghasilkan lulusan program studi Teknik Alat Berat yang kompeten dan siap kerja melalui Program Pendidikan CO-OP. Terhitung hingga akhir tahun 2020, program CO-OP telah diikuti oleh lebih dari 4.200 peserta didik dari jurusan Teknik Alat Berat.
BACA JUGA  Trakindo dan Kemendikbud RI Tanda Tangani Kerja Sama Peningkatan Kualitas Penerus Bangsa Melalui Pendidikan

(BP)

Tinggalkan Balasan