Event News

Hexindo Merayakan Hari Jadinya yang ke-30 Dengan Serangkaian Kegiatan Sosial

Merayakan hari jadinya yang ke-30 tahun, PT Hexindo Adiperkasa Tbk, penyedia alat berat di Indonesia serta distributor utama alat berat Hitachi melakukan serangkaian kegiatan sosial yang dikemas dalam aksi 30RN Campaign yang terdiri dari tiga kegiatan yakni 30RN TO SHARE, 30RN TO CARE, dan 30RN TO RUN.

30RN TO SHARE berupa kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) yang diadakan serentak di 3 kota yaitu Jakarta, Balikpapan dan Sangatta pada 28 November 2018. Kegiatan ini berhasil mendapatkan sekitar 300 kantong darah.

Sementara 30RN TO CARE adalah kegiatan lingkungan berupa restorasi lahan kritis bekerja sama dengan Sentul Eco Edu Tourism Forrest (SEETF). Kegiatan yang melibatkan karyawan Hexindo ini melakukan penanaman 300 pohon akasia di lahan kritis Sentul.

Kegiatan yang terakhir adalah 30RN TO RUN yaitu charity run bekerja sama dengan Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC). Kegiatan lari yang melibatkan seluruh karyawan ini dilakukan di kator pusat Hexindo di Kawasan Industri Pulo Gading, Sabtu (1/12) yang dihadiri oleh CEO Hexindo Eiji Fukunishi, Kepala Kecamatan Cakung Alamsyah dan Ketua Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Kumala Suryo.

Menurut Eiji Fukunishi kegiatan tersebut merupakan bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat sekitar sekaligus bertujuan untuk menumbuhkan semangat berbagi serta kepedulian sosial.

“Sesuai dengan visi perusahaan yaitu menghadirkan kebanggaan di mata dunia melalui kontribusi nyata bagi kesejahteraan umum, masyarakat dan bangsa, Hexindo berupaya untuk selalu berkontribusi kepada masyarakat salah satunya dengan melaksanakan kegiatan CSR secara rutin setiap tahun tidak hanya di kantor pusat di Jakarta tetapi juga di berbagai wilayah cabang dan proyek Hexindo,” ujar Eiji Fukunishi.

BACA JUGA  Lorena Transport Tbk dan Karina Transport Luncurkan 12 Armada Bus Double Deckers

Pada kesempan itu secara simbolis Hexindo memberikan donasi kepada YPAC yang diserahkan oleh Eiji Fukunishi kepada Ketua YPAC Kumala Suryo.

“Kami berterima kasih kepada Hexindo yang telah memberi perhatian kepada YPAC. Bantuan ini akan kami pergunakan untuk pengadaan alat bantu kerja bagi anak-anak binaan. saat ini ada 150 anak berkebutuhan khusus, kepada mereka selain diberikan terapi juga pendidikan formal dan non formal agar meraka nantinya juga dapat bekerja, menikmati hidup dan berguna bagi masyarakat sebagai mana orang normal lainya,” ujar Kumala.

(HP)