Profile

Hyundai dan Doosan Berkompetisi di Pasar Global di Bawah Satu Payung

Sebagai kelanjutan akuisisi Doosan Infracore oleh Hyundai Heavy Industries Group pada bulan Agustus yang lalu, manajemen kedua perusahaan mendirikan perusahaan payung, Hyundai Genuine,sementara Doosan Infracore berubah nama menjadi Hyundai-Doosan Infracore. Baik Hyundai Construction Equipment maupun Hyundai-Doosan Infracore akan beroperasi dengan entitas manajemen masing-masing dan saling berkompetisi di pasar global. Hyundai Genuine akan berperan memberikan support kepada dua perusahaan ini, disamping pada saat yang sama akan memperkuat sinergi antar kedua perusahaan yang meliputi:

  • Hyundai Construction Equipment dan Hyundai-Doosan Infracore akan berkompetisi di tingkat global.
  • Hyundai Construction Equipment dan Hyundai-Doosan Infracore akan memperkuat sinergi di bidang teknologi, diantaranya kerjasama mengembangkan produk-produk excavator dan wheel loader.
  • Kerjasama pengembangan engine berbahan bakar hidrogen untuk alat berat.
  • R&D akan didorong untuk mengembangkan teknologi-teknologi.
  • Hyundai Construction Equipment dan Hyundai-Doosan Infracore akan mendorong investasi di bidang-bidang M&A, bisnis-bisnis start-up, otomatisasi dan elektrifikasi.

Hyundai Genuine juga bertekad untuk meraih posisi 5 besar pabrikan alat berat global dengan mencatatkan penjualan 5% dari total penjualan alat berat dunia pada tahun 2025. Untuk mencapai target ini, fokus utama sampai tahun 2025 akan diarahkan pada kerjasama pengembangan excavator dan wheel loader. Kedua pabrikan akan mendorong pengembangan R&D untuk meningkatkan daya saing di bidang teknologi, dan pada saat yang sama kekuatan penjualan akan ditingkatkan melalui product line yang saling melengkapi.

Kedepannya, investasi-investasi baru bakal ditingkatkan untuk mengantisipasi perkembangan bisnis di masa yan akan datang. Rencana-rencana investasi ini juga meliputi pengembangan engine hidrogen untuk alat berat, merger dan akuisisi lebih lanjut, berinvestasi pada bisnis-bisnis start-up dan kerjasama dengan universitas-universitas untuk menjadi pemimpin pasar di bidang otomatisasi dan elektrifikasi.

BACA JUGA  Dukung Penanganan Pasca Bencana Palu Donggala, Kobexindo Bersama Doosan Hibahkan 8 Excavator

Salah seorang komisaris Hyundai Heavy Industries Group, Kwon Oh-gap berjanji akan mengembangkan bisnis alat berat menjadi salah satu bisnis inti dari grup.

(LH)

Tinggalkan Balasan