Technology

Hyundai Mengembangkan Alat Berat Berbahan Bakar Hidrogen

Hyundai CE telah bermitra dengan Hyundai Motor Group untuk memproduksi excavator dan forklift yang ditenagai oleh sel bahan bakar hidrogen, menurut Aju Business Daily. Hyundai Motor dan sayap bisnisnya yang memproduksi spare part, Hyundai Mobis, telah menandatangani nota kesepahaman dengan Hyundai CE pada Selasa 25 Februari lalu.

Tiga perusahaan sepakat untuk memproduksi prototipe forklift yang dilengkapi dengan sel bahan bakar hidrogen pada akhir tahun 2020 ini dan excavator pada tahun 2021. Rencananya produk komersial akan dirilis pada tahun 2023 setelah menjalani serangkaian tes empiris.

Menurut Korea Bizwire, Hyundai Motor akan bertanggung jawab untuk merancang sistem baterai hidrogen untuk alat berat ini, melakukan tes performance, dan memeriksa kualitas pada unit-unit alat berat yang diproduksi. Hyundai CE akan merancang forklift dan excavator baru, dan melakukan penilaian komprehensif pada alat-alat berat berbahan bakar hidrogen ini.

(HP)

Baca Juga

BACA JUGA  Memperkenalkan Berbagai Produk dan Layanan, PT. DSL Indonesia Menggelar Road Show Bagi Industri-Industri di Karawang

Tinggalkan Balasan