Event

Ikuti Perkembangan Truk dan Bus Terbaru di GIICOMVEC 2020

Setelah penyelenggaraan pertama yang sukses pada tahun 2018 silam, pameran truk dan bus komersial yang dihelat oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan kembali digelar pada bulan Maret 2020 ini, tepatnya pada 5-8 Maret 2020.

Menyelaraskan langkah dengan pertumbuhan industri kendaraan komersial Indonesia, GAIKINDO secara khusus merancang GIICOMVEC sebagai pameran Business to Business (B2B) utama yang akan menampilkan berbagai inovasi terbaru dari produsen kendaraan komersial. Konsep B2B yang dihadirkan GIICOMVEC akan menjadi momentum yang sangat tepat untuk membuka potensi bisnis baru antara industri kendaraan komersial dan para pelaku bisnis di Indonesia, sesuai dengan harapan GAIKINDO agar ajang ini dapat menjadi “The Best Business Opportunity Through Indonesia’s Comprehensive Commercial Vehicle Exhibition”.

Dari truk ringan, sedang, hingga truk heavy duty, bus yang dilengkapi dengan fitur teknologi terbaru hingga kendaraan berbasis listrik akan menjadi highlight GIICOMVEC. GIICOMVEC 2020 akan hadir di area yang cukup luas, mencakup luas area 18 ribu meter persegi di Jakarta Convention Center (JCC).

Berbagai program akan digelar di GIICOMVEC 2020, yang salah satunya akan berfokus terhadap isu safety yang akan menjadi wadah tepat bagi para pebisnis untuk mendapatkan wawasan keselamatan terkini pada industri kendaraan komersial Indonesia, mulai dari pembicaraan tentang isu “Fakta di Balik Kasus Rem Blong” pada 6 Maret maupun safety driving course yang akan digelar pada 7 dan 8 Maret 2020. “Kami ingin tekankan lagi dalam pameran ini tentang keselamatan berkendara. Kami ingin mendeklarasikan bahwasanya Indonesian land transportation towards zero fatality, ataupun kami ingin jangan ada lagi kecelakaan yang membuat korban jiwa,” ungkap Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, dalam rilisnya, Selasa (25/2/2020).

BACA JUGA  Red Wing, Safety Shoes yang Telah Melewati Kerasnya 2 Perang Dunia

GIICOMVEC 2020 akan diikuti oleh puluhan merek dari industri kendaraan komersial dan pendukung yang akan berpartisipasi dalam pameran business-to-business kendaraan komersial GIICOMVEC tahun ini. Dari industri kendaraan komersial, akan hadir Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, dan lainnya.

Sedangkan dari industri pendukung akan ada, Adiputro dari industri karoseri, Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, dan masih banyak lagi, yang akan membawa suku cadang, aksesoris, fitur teknologi, dan perlengkapan otomotif lainnya untuk melengkapi kebutuhan kendaraan komersial pebisnis.

Penyelenggaraan GIICOMVEC 2020 mendapat dukungan dari berbagai asosiasi profesi seperti Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (APROBI), maupun Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), yang juga akan turut berpartisipasi dalam pelaksanaan pameran.

Pengunjung yang hadir tidak akan dikenakan tiket masuk untuk masuk ke area pameran, namun diwajibkan mengisi biodata untuk mendapatkan id card masuk ke dalam GIICOMVEC.

(ES)

Tinggalkan Balasan