Event News

Indotruck Utama Melakukan Serah Terima Unit Volvo Truck FH16 ke-1000 Pada GIICOMVEC 2018

Bersamaan dengan GIICOMVEC 2018, Indotruck Utama melakukan selebrasi penyerahan Volvo FH16 ke-1000 dan B11R pertama untuk BRT Jakarta. Indotruck Utama akan menyerahkan 122 unit bus Volvo B11R untuk operasi Transjakarta.

Volvo FH16 sanggup menangani muatan hingga 200 ton. Truk ini pun telah menjadi salah satu truk yang cukup dikenal dan telah membantu beragam industri di Tanah Air.

Bambang Prijono, Presiden Direktur dari PT Eka Dharma Jaya Sakti dan PT Indotruck Utama menjelaskan, “Tahun 2018 ini akan menjadi tahun yang berkesan bagi kami dan juga Volvo Trucks & Volvo Bus Indonesia. Hari ini kami menyerahkan unit FH16 ke-1000 dengan tenaga 610 dk, dan dilengkapi transmisi I-shift. Unit ini akan dioperasikan sebagai pengangkut batubara double-trailer, yang kapasitas totalnya bisa mencapai 200 ton,” ungkapnya saat ditemui Equipina.com di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (1/3).

B11R dilengkapi fitur poros 6×2 dengan suspensi udara penuh, mesin bertenaga 370 dk, girboks otomatis sebesar 6-percepatan, yang terpasang dan dilengkapi dengan retarder dan disesuaikan dengan Volvo BRT body works resmi. Konfigurasi ini dikenal secara lokal sebagai “maxibus” dan dapat menampung hingga 90 penumpang.

“Kami yakin bahwa bus berkualitas tinggi yang modern dan aman ini akan membawa pengalaman dan tingkat kenyamanan baru bagi para penumpang Transjakarta,” tambah Bambang.

Sementara untuk Volvo FH merupakan truk yang dirancang khusus untuk menghemat bahan bakar dan sejumlah komponennya termasuk I-Shift dengan crawler gears, membuat truk ini sebagai salah satu truk dengan efisiensi bahan bakar terbaik di dunia.

Valery Muyard, Presiden Direktur, Volvo Trucks Indonesia mengatakan, “Berkat rasio transmisi hingga 32,04: 1, I-Shift dengan crawler gear yang sangat rendah, memungkinkan truk bergerak dengan kecepatan serendah 0,5-2 km/jam memberikan kontrol dan ketepatan menyeluruh. Dengan begitu bisa menghasilkan gearing yang lebih baik, peningkatan waktu operasional dan kemampuan untuk menghindari kecelakaan yang dapat mempengaruhi produktivitas pelanggan,” bebernya.

BACA JUGA  Perkuat Posisi Pemimpin Pasar dengan Market Share di Atas 75% Hino Luncurkan Bus Terbaru RN 285 Automatic

Keunggulan lainnya, truk ini memiliki struktur area kemudi dari Volvo FH telah melalui lebih dari seribu simulasi kecelakaan di Swedia. Ini melebihi persyaratan yang dibutuhkan dari otoritas manapun dan Volvo Trucks melakukan ini untuk satu tujuan: untuk menciptakan truk yang seaman mungkin bagi pengemudi, penumpang dan pengguna jalan lainnya.

Pada pilar-A, pintu dan lantai semuanya dirancang, bersamaan dengan kaca depan yang dipasang sesuai tempatnya, untuk memberikan perlindungan terbaik bagi pengemudi. Jendela, sebagai akses masuknya cahaya alami ke dalam kendaraan, juga berfungsi ganda sebagai akses keluar jika terjadi kecelakaan.

Selain itu, desain kaca spion yang unik dan panel pintu yang menurun, semuanya membantu memberikan jangkauan terbaik, yang menjadikan Volvo FH sebagai salah satu truk teraman di dunia.

(TW)

Baca Juga

BACA JUGA  Mercedes-Benz Axor Berbagi Sahur Bersama Pengemudi Truk di Area Jakarta