News

JCB Menghentikan Produksi Sementara Waktu Karena Turunnya Permintaan Global Akibat Covid-19

Raksasa alat berat asal Staffordshire, Inggris, JCB, saat ini menghentikan produksi di semua pabriknya di Inggris karena gangguan yang diakibatkan pandemi Covid-19 di seluruh dunia menyebabkan pengurangan permintaan global yang belum pernah terjadi sebelumnya.

JCB menghentikan produksi untuk sisa minggu ini dan seluruh minggu depan di sembilan pabriknya di Staffordshire, Derbyshire dan Wrexham. Karyawan produksi di pabrik yang terpengaruh oleh kebijakan ini akan dibayar penuh selama periode ini.

Belum ada keputusan yang diambil tentang apa yang terjadi mulai Senin, 30 Maret dan seterusnya. Staf kantor akan terus bekerja selama 39 jam seminggu, dengan banyak yang bekerja dari rumah, untuk mendukung kebijakan menjaga jarak dari Pemerintah Inggris.

Kepala eksekutif JCB Graeme Macdonald mengatakan: “Langkah-langkah ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah JCB tetapi benar-benar diperlukan untuk melindungi bisnis. Karena kami berurusan dengan implikasi kesehatan dari pandemi COVID-19, sehingga menjadi lebih sulit untuk mempertahankan kelangsungan bisnis dalam iklim ekonomi yang bergejolak ini. JCB adalah eksportir global dan permintaan di seluruh dunia untuk produk kami telah menurun tajam karena pelanggan membatalkan pesanan dan menunda pengiriman.

“Ini bukan hanya masalah Inggris, ini adalah masalah di seluruh dunia dimana di negara-negara seperti Perancis, Spanyol dan Italia  yang merupakan pasar-pasar utama untuk peralatan konstruksi menghilang dalam semalam.”

“Mengingat situasi yang berubah dengan cepat ini, kami perlu merencanakan kembali produksi kami dan, akibatnya, kegiatan produksi di semua pabrik di Inggris akan berhenti selama sisa minggu ini dan minggu depan. Ini akan memungkinkan kami untuk mereview situasi saat ini, mengatur ulang daftar pesanan kami, memprioritaskan produk yang pasti dibutuhkan oleh pelanggan, dan memastikan bagian dan komponen tersedia untuk mendukung produksi produk-produk JCB.”

BACA JUGA  Delapan Dump Truck Belaz Mulai Beroperasi di Indonesia

Pabrik JCB di Pudong, dekat Shanghai, menghentikan produksinya bulan lalu ketika dampak pandemi mulai terjadi. Setelah beberapa minggu mengalami gangguan, pabrik sekarang beroperasi kembali sepenuhnya.

(TGS)

Tinggalkan Balasan