News

John Deere dan Hitachi Construction Machinery akan Mengakhiri Perjanjian Kerjasama Manufaktur dan Pemasaran

John Deere mengumumkan kesepakatan dengan Hitachi Construction Machinery untuk mengakhiri kerjasama joint venture kedua perusahaan dibidang manufaktur dan marketing. Selanjutnya, John Deere dan Hitachi akan menandatangani perjanjian lisensi dan suplai yang baru, yang akan membuat John Deere dapat terus mendapatkan sumber-sumber bahan baku, memproduksi dan mendistribusikan varian-varian excavator John Deere di Amerika.

Sebagai bagian dari perjanjian yang baru, perubahan-perubahan berikut ini akan mulai berlaku pada 28 Februari 2022, bergantung pada persetujuan yang disepakati.

  • John Deere akan mengakuisisi pabrik joint-venture Deere-Hitachi di Kernersville, NC; Indaiatuba, Brasil; dan Langley, British Columbia, Kanada.
  • John Deere akan terus memproduksi excavator untuk konstruksi dan kehutanan bermerek Deere yang saat ini diproduksi di tiga pabrik Deere-Hitachi. Pabrik-pabrik ini akan menghentikan produksi excavator bermerek Hitachi. John Deere akan terus menawarkan portofolio lengkap excavator melalui perjanjian pasokan dengan Hitachi.
  • Pengaturan yang dilakukan oleh John Deere yang berjalan selama ini untuk pemasaran excavator konstruksi dan mining di Amerika akan berakhir. Hitachi akan tetap mendistribusikan dan memberikan support untuk produk-produk ini.

“Selama bertahun-tahun,John Deere dan Hitachi telah menikmati kesuksesan dari kerjasama yang telah dilakukan di Amerika,” jelas John Stone, presiden divisi Construction & Forestry Division and Power Systems John Deere. “Ketika kita membuka lembaran baru excavator-excavator John Deere, kita tetap berkomitmen untuk memberikan dukungan pada customer-customer, baik hari ini maupun dimasa yang akan datang.”

“Untuk menyongsong masa depan, John Deere akan membangun warisan kualitas dan produktivitas John Deere dengan mendorong kemajuan industri-industri berbasis teknologi dan peralatan yang dapat menjawab kebutuhan dunia konstruksi akan produk-produk yang lebih cerdas, lebih aman, dan lebih berkelanjutan, sehingga customer-customer kami dapat menata dunia di masa yang akan datang,” lanjut Stone.

BACA JUGA  Memperkuat Kehadirannya di Pasar Alat Berat Indonesia, PT. XCMG Group Indonesia Resmi Beroperasi

John Deere dan Hitachi telah memulai kerjasama pemasaran pada 1960-an awal, kemudian pada tahun 1988, keduanya melakukan kerjasama memproduksi excavator di pabrik Kernersville, North Carolina. Pada tahun 1998, Deere-Hitachi mengembangkan kerjasama dengan memproduksi excavator-excavator kehutanan di pabrik Deere-Hitachi Specialty Products di Langley, British Columbia. Pada tahun 2001, John Deere dan Hitachi berkolaborasi dalam pemasaran dan distribusi di Amerika. Kerjasama antar kedua perusahaan semakin berkembang dengan dibukanya pabrik di Indaiatuba, Brasil.

(TGS)

Tinggalkan Balasan