News Product Update

Manitowoc Melengkapi Lini Produk “Topless Tower Crane” di Asia Dengan Meluncurkan Potain MCT 135

Kantor Manitowoc di Zhangjiagang, Tiongkok, terus merespons permintaan klien atas tower crane yang bertenaga namun ringkas sekaligus hemat biaya. Untuk itu, Manitowoc meluncurkan model terbaru dari lini produk topless tower crane Potain yang berkembang pesat. Produk terbaru ini adalah MCT 135, tersedia dalam dua model, yakni berkapasitas 6 ton (H6) dan berkapasitas 8 ton (H8), dengan panjang maksimum jib 60 meter dan tinggi produk di bawah hook yang mencapai 50,9 meter.

Dirancang dengan mengutamakan proyek perkotaan dan proyek infrastruktur, crane ini memiliki sejumlah keunggulan dalam desain canggih dan ringkas, serta dilengkapi komponen atas termasuk jib traveling hingga lima kontainer. Setelah berdiri tegak—prosesnya mudah dan hanya berlangsung kurang dari 1,5 hari di lokasi berfasilitas lengkap—MCT 135 yang didukung desain topless mudah digunakan di sekitar crane serupa.

Cepat dan mudah

Penyesuaian MCT 135 untuk kondisi proyek berat dapat dilakukan dengan dua pengaturan counter-jib. Dengan counter-jib yang mencapai 15,2 meter, beban 1,5 ton dapat terangkat pada jib sepanjang 60 meter, baik pada model H6 dan H8. Dengan counter-jib yang lebih pendek, yakni mencapai 12,6 meter, model H6 dapat mengangkat 2 ton setinggi 55 meter, sementara, H8 dapat mengangkat 1,9 ton setinggi 55 meter. Guna menghasilkan fleksibilitas optimal, tujuh komponen jib membantu pemilik proyek untuk mengatur konfigurasi crane hingga mencapai jangkauan horizontal yang mencapai 30 meter-60 meter.

Performa menjadi fokus lain dari MCT 135, sebab crane ini memiliki daya angkat yang luar biasa pada seluruh rentang muatan. Kapasitas maksimum crane seberat 8 ton dapat diangkat hingga 15,3 meter ketika seluruh jib dipakai, atau setinggi 17,6 meter dengan jib sepanjang 40 meter.

Mekanisme terbaru dengan kendali frekuensi menjamin aktivitas pengangkatan muatan dapat dilakukan secara optimal, baik melalui gerakan yang berkecepatan tinggi untuk pemindahan material atau kecepatan rendah untuk penempatan presisi.

Berbagai opsi mekanisme

BACA JUGA  Manitowoc Meluncurkan Tower Crane Potain Tipe Flattop Berkemampuan Tinggi

H8 juga memanfaatkan alat derek 40 LVFC 20-1 Optima seperti yang tersedia pada crane MCT 185 ketika diluncurkan pada Maret lalu. Berkat alat derek ini, MCT 135 dapat mengangkut muatan 1 ton hingga 98 meter/menit, dan muatan 4 ton hingga 40,5 meter/menit dengan motor 30 kW. Didukung kendali kecepatan variabel secara kontinu, kedua model crane ini menghasilkan peningkatan tenaga sebesar 25% pada kecepatan yang lebih rendah jika dibandingkan model crane Potain dengan kapasitas serupa tanpa alat derek Optima.

Didesain menawarkan usia pakai yang lebih panjang, dan menyediakan garansi lima tahun untuk komponen struktural, tower crane terbaru ini telah diuji secara menyeluruh dari tahap desain di Pusat Uji Coba Produk Manitowoc di pabrik Zhangjiagang. Potain MCT 135 kini tersedia di beragam pasar, termasuk Asia, Afrika, Timur Tengah, Amerika LatinAustralia, dan Selandia Baru.

(ES)

Tinggalkan Balasan