Product Update

Manitowoc Meluncurkan Tower Crane Potain Tipe Flattop Berkemampuan Tinggi

Manitowoc telah memperkenalkan model tower crane Potain tipe topless terbaru berkapasitas tinggi dengan desain modular untuk kemudahan transportasi dan load chart yang menawarkan kapasitas angkat maksimum hingga 32 ton.

Menurut Manitowoc, Potain MDT 569, merupakan model terbaru dalam jajaran tower crane tipe topless seri MDT yang dirancang dengan penekanan pada fungsionalitas dan kemudahan perakitan.

Thibaut Le Besnerais, wakil presiden produk global untuk tower crane Manitowoc, menyatakan: “Kami melihat adanya permintaan yang tinggi untuk tower crane topless dengan ukuran lebih besar dalam beberapa tahun terakhir. Tower crane topless MDT 569 akan membantu memenuhi kebutuhan customer kami untuk kapasitas yang lebih besar, sambil mempertahankan citra tower crane topless kami yang dikenal memiliki kemudahan dalam pengangkutannya dan perakitan yang cepat.”

Dengan panjang jib maksimum 80 meter, MDT 569 memiliki tiga pilihan kapasitas angkat maksimum: 20 ton, 25 ton dan 32 ton. Kapasitas angkat maksimum pada ujung lengan yang dapat dicapai adalah 4,2 ton ketika menggunakan kapasitas 25 ton dan dengan panjang jib 80 meter. Kecepatan tarikan maksimum adalah 195 meter/menit ketika crane dilengkapi dengan hoist 150 HPL. Tower crane ini juga dapat dilengkapi dengan bagian dasar berbentuk silang 8 meter, yang menurut Manitowoc mudah dirakit dan lebih hemat biaya dibandingkan bagian dasar pada model-model sebelumnya.

MDT 569 juga lebih ringkas untuk diangkut daripada model-model sebelumnya, dengan hanya membutuhkan sembilan kontainer ukuran standar untuk mengangkut bagian atas tower crane. Desain topless juga bisa menambah fleksibilitas di area-area di mana banyak tower crane bekerja secara bersamaan. Disamping itu, operator juga akan mendapatkan kenyamanan dan efisiensi saat menggunakan Manitowoc Crane Control System (CCS), serta kontrol ergonomis tower crane dan kabin Ultra View.

BACA JUGA  Palivo Fuel Optimizer - Melindungi Mesin Sekaligus Menghemat Bahan Bakar

“Fokus kami adalah menghadirkan tower crane yang kokoh dengan desain yang ringkas ke pasar, menawarkan beragam pilihan angkutannya tanpa mengurangi kinerja. MDT 569 dapat dirakit dan didirikan secara keseluruhan hanya dalam waktu dua hari, dengan fitur hemat waktu seperti koneksi fast jib and counter-jib, serta sistem pengencangan dan pelonggaran otomatis untuk slink,” tutup Le Besnerais.

Diumumkan pada Conexpo 2020 yang baru saja berlangsung di Las Vegas, AS, Manitowoc menyatakan rencana pengiriman MDT 569 untuk pertama kalinya pada bulan Juli 2020.

(LH)

Tinggalkan Balasan