Featured Products

Mengenal WB93R-8, Backhoe Loader Andalan Komatsu

Bagi Anda yang bergelut pada sektor perkebunan dan konstruksi, kebutuhan alat berat yang multi fungsi merupakan hal yang tidak bisa ditawar. Backhoe loader merupakan satu pilihan alat berat yang mampu menjawab kebutuhan ini. Backhoe loader mampu melakukan berbagai pekerjaan dengan mudah, ditambah adanya opsi attachment yang beragam. Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk melakukan pembelian backhoe loader, Anda harus mempertimbangkan unit backhoe loader satu ini: Komatsu WB93R-8.

Dibangun dengan fitur-fitur yang menjadi ‘success story’ dari pendahulunya, WB93R-8 yang baru memiliki bobot operasi 8.130 kg, dan engine yang sudah mengadopsi standar emisi EU IV, Komatsu SAA4D99E-1 yang telah mengalami berbagai peningkatan dengan tenaga lebih besar (75 kW / 102 hp bruto) dan lebih hemat pemakaian bahan bakar, tanpa mengurangi kinerja atau produktivitas.

Komatsu telah mengoptimalkan layout dari unit ini, termasuk lokasi radiator dan kipas radiator, untuk memasukkan sebanyak mungkin fitur ke dalam sebuah unit yang kompak. Teknologi viscous fan clutch membantu penghematan bahan bakar, dan mengurangi beban engine saat pendinginan maksimum tidak diperlukan. Dengan sistem Selective Catalytic Reduction (SCR) menggunakan AdBlue®, sistem after-treatment yang baru ini sangat mengurangi emisi NOx, yang lebih baik bagi lingkungan.

Keserbagunaan adalah suatu keharusan bagi setiap backhoe loader, untuk kelancaran pengoperasian dalam aplikasi apa pun WB93R-8 dilengkapi sistem hidraulik Closed Load Sensing yang mampu mengoptimalkan tekanan oli hidraulik yang membuat unit ini lebih mudah untuk dikontrol dengan dua mode kerja — Power dan Economy — dan linkage pararel yang dikatakan Komatsu sebagai “ideal untuk bekerja dengan fork.” Fitur lain termasuk differential lock, fungsi return to dig.

Backhoe loader WB93R-8 mampu memaksimalkan sistem pemantauan jarak jauh KOMTRAX 3G, dapat diakses melalui monitor 7 inchi multi-fungsi beresolusi tinggi. Sistem ini mendukung 15 bahasa untuk menampilkan data penting unit, termasuk konsumsi bahan bakar harian dan bulanan, informasi terkait perawatan, indikator AdBlue, dan masih banyak lagi fitur-fitur yang disematkan di unit ini.

BACA JUGA  Novendra Priasmoro Berhasil Meraih Grandmaster Berkat Dukungan United Tractors

Komatsu juga memberikan perhatian untuk kemudahan perawatan dengan akses yang lebih baik ke sistem kelistrikan, termasuk baterai, sakelar utama, dan relay, serta merancang tangki AdBlue DEF yang dapat diakses dari permukaan tanah sehingga bisa mempercepat pengisiannya.

Dengan WB93R-8, Komatsu berupaya mendorong efisiensi operator yang lebih baik dengan meningkatkan kenyamanan dengan tambahan fitur-fitur seperti jok bersuspensi udara sebagai fitur standar, pedal akselerator desain baru, dan penunjuk bahan bakar.

Faktor keamanan pun tidak luput dari perhatian Komatsu saat mendesain backhoe loader ini denganpenambahan fitur-fitur valve anti semburan oli hidraulik, alarm seat belt optik, dan tombol shutdown engine tambahan yang mudah diakses. Semua fitur ini menggambarkan komitmen Komatsu untuk memberikan lingkungan kerja yang aman, nyaman dan produktif bagi operator.

(BP)

Tinggalkan Balasan