News

Mercedes-Benz Indonesia & Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia Berikan Bantuan APD kepada RSUD Cibinong

Dalam melanjutkan komitmennya untuk memberikan dukungan kepada para petugas medis yang terus berjuang di garda terdepan dan juga komunitas setempat selama masa-masa sulit ini, PT Mercedes-Benz Indonesia dan PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia telah bersama-sama menyumbangkan masker medis kepada RSUD Cibinong. Donasi telah diterima oleh Dr. Wahyudi Eko Widiharso, selaku Direktur Utama RSUD Cibinong.

“Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kami kepada para petugas medis yang terus berjuang di garda terdepan dengan gigih. Hal ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan dengan kondisi saat ini. Oleh karena itu, kami ingin melakukan yang terbaik dengan memberikan dukungan kepada mereka yang harus tetap siaga di tengah pandemi ini dengan menyediakan masker medis” kata Patrick Schwind, President Director, PT Mercedes-Benz Indonesia.

Sebagai salah satu wujud tanggung jawab sosialnya pada masa ini, Mercedes-Benz Indonesia berkomitmen untuk membantu tenaga medis dan masyarakat yang terdampak dengan melakukan berbagai kegiatan. Salah satu wujud komitmen ini adalah dengan memberikan donasi kendaraan Sprinter Van kepada Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan di Jakarta pada April 2020.

Beberapa waktu lalu, keluarga besar Mercedes-Benz Indonesia juga telah melakukan penggalangan donasi melalui CSR yang diberikan kepada masyarakat di sekitar Desa Wanaherang, Bogor. Inisitaif gotong-royong yang bertajuk “Jangan Menyerah” ini memberikan bantuan yang berupa kebutuhan sehari-hari serta alat bantu pelindung kesehatan seperti washable masker.

“Di seluruh dunia, perusahaan Daimler telah memberikan kontribusi kepada mereka yang membutuhkan. Kami berharap dengan tindakan kecil ini, Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia dapat mendukung para petugas garda depan, seperti tenaga medis yang berhadapan dengan situasi ini setiap hari. Kami juga bersyukur karena RSUD Cibinong dapat menangani kasus Covid-19. Maka dari itu saya ingin mengucapkan: terima kasih telah merawat orang-orang yang terinfeksi,” ucap Tim Grieger, President Director, Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia.

BACA JUGA  JCB Menghentikan Produksi Sementara Waktu Karena Turunnya Permintaan Global Akibat Covid-19

Mercedes-Benz adalah produsen mobil terkemuka yang berasal dari Jerman, dan merupakan divisi multinasional dari Daimler AG. Brand ini terkenal berkualitas tinggi dan memiliki teknologi canggih dalam setiap produknya seperti mobil, bus, coach dan truk. Mercedes-Benz berpusat di Stuttgart, Baden-Württemberg, Jerman. Didirikan di Indonesia pada tahun 1970, Mercedes-Benz menghadirkan kendaraan yang pertama di Indonesia, Victoria-Benz yang berasal langsung dari Mercedes-Benz dan tiba di Indonesia pada tahun 1894.

Mercedes-Benz di Indonesia terdiri dari empat perusahaan, yaitu PT Mercedes-Benz Indonesia, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia dan PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia. Mercedes-Benz secara lokal merakit kendaraan penumpang andalannya – C-Class, E-Class, S-Class, GLC, GLE, dan GLS di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat dalam sebuah pabrik dengan luas 42 hektar.

Pada tahun 2009, pabrik Mercedes-Benz Indonesia dinyatakan sebagai produsen otomotif dengan sertifikasi Eco-Industry dari TUV-Rheinland. Mercedes-Benz secara konsisten mengutamakan keramahan lingkungan, efisiensi, desain yang memikat, kenyamanan, dan keselamatan dalam mengemudi melalui inovasi teknologi terbaru yang canggih. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Mercedes-Benz, kunjungi www.mercedes-benz.co.id

FB and IG: MercedesBenzID. Twitter: MBIndonesia. Youtube: Mercedes-Benz Indonesia

(TW)

Tinggalkan Balasan