Product Update

Mercedes-Benz New Axor – Solusi Tepat Bagi Kebutuhan Logistik Indonesia

Mulai tanggal 10 Oktober 2017 hingga 12 Oktober 2017, PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) ikut berpartisipasi dalam pameran internasional untuk industri logistik dan rantai pasokan, yaitu “Indonesia Transport, Logistics & Maritime Week” di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Menempati area seluas 225 m², Mercedes-Benz menampilkan serangkaian truk new Axor yang menjadi solusi tepat bagi kebutuhan para pengusaha logistik dan rantai pasokan di Indonesia.

Hingga akhir tahun 2017, sektor layanan logistik Indonesia diprediksi akan terus mengalami pertumbuhan. Dilansir dari data Compound Annual Growth Rate (CAGR), dalam periode tahun 2013 – 2017, pertumbuhan pada industri logistik meningkat hingga 11%.

Animo industri ini semakin diperkuat dengan diberikannya izin resmi pembukaan program studi Logistik dan Transportasi di beberapa universitas di Indonesia serta deklarasi resmi pembentukan Indonesian Logistics Community (ILC).

Indonesia yang memiliki wilayah luas dan terdiri dari berbagai pulau menjadi sebuah tantangan sendiri bagi para pelaku bisnis yang mengandalkan konektivitas logistik pengiriman barang untuk para konsumennya.

Untuk menghadirkan produk yang mampu menjawab kebutuhan logistik di Indonesia, Mercedes-Benz Distribution Indonesia menghadirkan truk yang sangat sesuai dengan pangsa pasar melalui jajaran Axor 1623 R. Dengan basis roda sepanjang 5 dan 6 meter, Axor 1623 R dapat menjadi pilihan transportasi pengiriman kargo yang efektif dan juga aman.

Berbagai macam load body bisa diaplikasikan pada truk 16 Ton ini, seperti: (1) open cargo, (2) cargo deck wingbox, (3) flatbed, hingga (4) special applications yang bisa dimanfaatkan untuk penggunaan khusus seperti tanker atau hi-blow.

Selain tipe 1623 R, Mercedes-Benz Distribution Indonesia juga turut menghadirkan truk tipe 1623 C dengan aplikasi cooling truck pada pameran kali ini. Seluruh rangkaian lini produk Axor ini tentunya memiliki kelebihan dari sisi durabilitas yang didukung dengan fitur direct injection unitized pump, RPM mesin yang rendah meski sedang dalam kecepatan tinggi serta kombinasi LED di lampu belakang.

BACA JUGA  Trenching Material Keras? Tidak Masalah Dengan Vermeer T555 Commander

Aspek keamanan tentunya selalu menjadi prioritas Mercedes-Benz dimana semua truk dilengkapi dengan fitur LED daytime running light, Anti-Lock Braking System (ABS), serta Constant Throttle Valve engine brake. Sebagai jaminan kualitas, powertrain truk Mercedes-Benz pun didesain langsung oleh para insinyur di Jerman.

Melengkapi kebutuhan para konsumen tidak hanya dengan menyediakan truk yang tepat, tidak lupa produk-produk ini didukung oleh customer service program yang optimal. Jasa flying doctors yang memberikan dukungan mekanik 24/7 dan technical training untuk para mekanik konsumen truk Axor ditawarkan untuk menyempurnakan komitmen Mercedes-Benz Distribution Indonesia kepada para konsumennya.

Mercedes-Benz adalah produsen mobil terkemuka yang berasal dari Jerman, dan merupakan divisi multinasional dari Daimler AG. Brand ini terkenal berkualitas tinggi dan memiliki teknologi canggih dalam setiap produknya seperti mobil, bus, coach dan truk.

Mercedes-Benz berpusat di Stuttgart, Baden-Württemberg, Jerman. Didirikan di Indonesia pada tahun 1970, Mercedes-Benz menghadirkan kendaraan yang pertama di Indonesia, Victoria-Benz yang berasal langsung dari MercedesBenz dan tiba di Indonesia pada tahun 1894.

Mercedes-Benz Indonesia terdiri dari dua perusahaan, yaitu PT Mercedes-Benz Indonesia dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. Mercedes-Benz secara lokal merakit kendaraan andalannya C-Class, E-Class, S-Class, GLC-Class, GLE-Class, dan GLS-Class, juga rangka bus dan truk di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat dalam sebuah pabrik dengan luas 42 hektar.

Pada tahun 2009, pabrik Mercedes-Benz Indonesia dinyatakan sebagai produsen otomotif dengan sertifikasi Eco-Industry dari TUV-Rheiland. Mercedes-Benz secara konsisten mengutamakan keramahan lingkungan, efisiensi, desain yang memikat, kenyamanan, dan keselamatan dalam mengemudi melalui inovasi teknologi terbaru yang canggih.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Mercedes Benz, kunjungi www.mercedes-benz.co.id.

FB: Mercedes Benz Commercial Vehicles Indonesia

BACA JUGA  Hitachi EX8000-6, Produktivitas Raksasa Berdasarkan Teori Evolusi Hitachi

(ES)

Tinggalkan Balasan