News

Mitsubishi Fuso Memperluas Portfolio-nya Dengan Menghadirkan Truk ‘Mining Specs’

Di lantai Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) memamerkan truk canggih mereka. Truk bernama Fighter F62FR Heavy Duty ini dipasang embel-embel ‘Mining Spec’ pada bodinya, hadir dengan berbagai fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan di sektor pertambangan.

“Unit ini telah dilengkapi dengan OEM Power Take Off (PTO), Radiator Guard, dan Rotary Lamp yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan di industri pertambangan,” ungkap Presiden Direktur KTB Naoya “Rocky” Takai dalam keterangan tertulisnya, belum lama ini.

Lebih lanjut, Mitsubishi Fuso menyatakan kesiapannya untuk mendukung standar emisi Euro 4 mulai 2022.

“Dengan DNA Mitsubishi Fuso yang kuat, terbukti berpengalaman di mesin Common Rail, dan peningkatan spek, Mitsubishi Fuso yakin varian Euro 4-nya akan diterima pasar Indonesia,” lanjut Rocky.

Menurut Rocky, fase transisi Mitsubishi Fuso dari Euro 2 akan berjalan lancar berkat adanya 220 jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pihaknya juga akan mendorong agar truk listrik bisa mengaspal di Indonesia. Mengingat pemerintah sedang gencarnya menggenjot kendaraan listrik di tanah air guna menekan emisi. Sejak pertama kali diperkenalkan di tahun 2017, Mitsubishi Fuso sudah mengirimkan 200 unit truk listriknya eCanter ke Jepang, Eropa, dan AS.

“Sebagai pelopor truk listrik, FUSO telah menetapkan visi untuk mempercepat transportasi elektrifikasi dan nol emisi di industri kendaraan komersial, dan Mitsubishi Fuso yakin cepat atau lambat Indonesia akan memiliki visi yang sama,” pungkas Rocky.

(LH)

Tinggalkan Balasan