News

Pabrik-Pabrik Doosan Bobcat di Amerika Mulai Kembali Berproduksi

Setelah vakum akibat merebaknya wabah Covid-19, headquater Doosan Bobcat di Seoul, Korea Selatan dan regional headquarternya di West Fargo, AS, mengumumkan mulai berproduksinya kembali pabrik-pabriknya di AS yaitu tiga pabrik di North Dakota, AS, yaitu Bismarck, Gwinner dan Wahpeton, serta sebuah pabrik di Litchfield, Minnesota. Sementara pabrik lain di Statesville, North Carolina dan  Johnson Creek, Wisconsin akan segera menyusul beroperasi bila situasi memungkinkan.

Alasan pembukaan kembali pabrik-pabriknya di tengah meningkatnya wabah Covid-19 dikarenakan adanya kebutuhan yang sangat mendesak di bidang infrastruktur dan energi.

Dalam penjelasannya, Mike Ballweber, Presiden Direktur Doosan Bobcat untuk wilayah Amerika Utara mengungkapkan, “Pandemi Covid-19 telah mengganggu kegiatan operasional kami, hal ini juga mempengaruhi pola hidup dan cara kita bekerja. Doosan Bobcat mengambil kebijakan untuk meresponi situasi yang tidak pernah terjadi sebelumnya ini dengan berupaya melindungi karyawan-karyawan kami sekaligus mempertahankan eksistensi bisnis Doosan Bobcat.”

Untuk menjaga kesehatan karyawan dan melindungi dari Covid-19, Doosan Bobcat menerapkan standar yang ketat sesuai instruksi dari otoritas setempat maupun pemerintahan AS dengan menerapkan prosedur-prosedur seperti pengecekan suhu tubuh karyawan, melarang karyawan yang sakit atau mengalami gejala Covid-19 untuk masuk bekerja, pembatasan perjalanan, bekerja dari rumah (WFH) jika memungkinkan, penerapan social distancing, peningkatan kebersihan serta melakukan sterilisasi di lokasi kerja, pembatasan tamu yang datang ke pabrik serta berbagai tindakan praktis lainnya.

Karyawan juga dilengkapi dengan Alat Perlindungan Diri (APD) yang dipersyaratkan seperti masker, sarung tangan dan face shield selama bekerja. Untuk mempersiapkan APD bagi karyawan, beberapa hari sebelum dibukanya kembali produksi, 15 orang karyawan ditugaskan untuk masuk bekerja khusus untuk mempersiapkan APD.

Saat semua pabriknya tutup, Doosan Bobcat tetap memberikan support bagi customer-customernya dengan menjaga tingkat ketersediaan spare part, ketersediaan stok unit maupun layanan service kepada dealer-dealer dan para customernya.

BACA JUGA  Crown Equipment Buka Kantor Cabang Baru Milik Perusahaan di Korea Selatan

(TGS)

Tinggalkan Balasan