News

Sany Mendonasikan 130 Ribu Masker ke Negara-Negara yang Sedang Berjuang Menghadapi Covid-19

SANY Group, sebuah pabrikan alat berat konstruksi dan pertambangan global asal Tiongkok memberikan donasi 22 ribu masker medis kepada rumah-rumah sakit di kota Essen dan Bedburg, Jerman. Seremonial penyerahan donasi ini dilakukan di kawasan industri Bedburg, dimana Sany Eropa bermarkas oleh Dang Haijun, General Manager Sany Eropa.

Donasi ini merupakan bagian dari program kemanusiaan Sany Group untuk membantu negara-negara yang sedang berjuang menghadapi wabah Covid-19, khususnya di Eropa. Rencananya, Sany akan mendonasikan total 130 ribu masker yang akan diserahkan secara bertahap.

Dari tanggal 17 – 19 Maret 2020, total 50 ribu masker N95 telah diterbangkan dalam tiga batch dari headquarter Sany Group di Changsa, Tiongkok ke kantor Sany di Bedburg. Masker-masker N95 ini telah memenuhi standar WHO dengan stempel European CE sebagai penandanya.

Sebagai ungkapan terima kasih, Feng Haiyang, konsulat jenderal Tiongkok di Düsseldorf mengirimkan ucapan terima kasih kepada Sany Europe GmbH, “Kami sangat mengapresiasi donasi kemanusiaan berupa masker medis yang dilakukan Sany Eropa kepada pemerintahan setempat di Jerman. Secara tulus saya menyampaikan harapan saya agar Sany dapat terus meraih pencapaian-pencapaian dalam bisnis sebagai role model bagi perusahaan-perusahaan Tiongkok lainnya di Eropa  dalam tanggung jawab sosial kemasyarakatan.

Nordrhein-Westfalen adalah satu wilayah yang paling terdampak Covid-19 di Jerman, sementara Essen adalah sebuah kota di Nordrhein-Westfalen yang memiliki banyak institusi kesehatan dengan kemampuan mumpuni. Dari 50 ribu masker yang didonasikan Sany Group, rumah-rumah sakit di Essen akan memperoleh 20 ribu masker, 2 ribu masker lainnya akan didistribusikan ke rumah-rumah sakit di Bedburg. Selanjutnya, Sany Eropa dengan arahan Kedubes Tiongkok dan konsulat jenderalnya di Jerman akan menghubungi otoritas dan institusi-institusi kesehatan lokal lainnya untuk mendonasikan masker-masker medis untuk menghadapi pandemik Covid-19 di seluruh Jerman.

BACA JUGA  Trakindo Berpartisipasi Berikan Bantuan Kemanusiaan Terkait Gempa Bumi Di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh

Yang menarik, pada boks-boks masker tersebut tercetak sebuah ungkapan Jerman yang ditulis dalam tulisan Mandarin dan Jerman: “Berg und Tal kommen nicht zusam men, wohl aber die Menschen”, yang berarti “Gunung dan lembah tidak bisa datang bersamaan, namun kemanusiaan bisa melakukannya.” Ungkapan ini diucapkan oleh Presiden Tiongkok, Xi Jinping pada kunjungannya ke Jerman tahun 2014 untuk mengekspresikan sejarah panjang hubungan Tiongkok dan Jerman yang sangat bersahabat dan saling menguntungkan.

Disamping batch pertama pengiriman masker medis ke Jerman ini, Sany Group juga mendonasikan 80 ribu masker ke Italia, Perancis, Jepang, Austria dan Swedia sebagai partner-partner globalnya dengan motonya “Kami menjalin hubungan erat di masa-masa senang dan susah.”

“Selama periode-periode terburuk Covid-19 di Tiongkok, Tiongkok telah banyak dibantu oleh banyak negara. Untuk membalas kebaikan ini, Sany Group membuat keputusan cepat untuk mengulurkan tangan membantu masyarakat di Jerman yang sedang berjuang menghadapi pandemi Covid-19,” jelas top management Sany Group.

(TW)

Tinggalkan Balasan