News

Terex Articulated Dump Truck Berganti Nama Menjadi Rokbak

Spesialis articulated dump truck (ADT) Terex Trucks, berganti nama menjadi Rokbak dan mengumumkan visinya untuk masa depan. Pabrikan alat berat asal Skotlandia itu melakukan peluncuran merek baru ini secara digital pada 1 September, 2021 yang dihadiri oleh dealer, pelanggan, media, dan rekanan Volvo Group dari seluruh dunia.

“Kami memiliki sejarah panjang yang membanggakan,” ujar Paul Douglas, VP Volvo CE & MD Terex Trucks. “Tujuh tahun lalu, kami menjadi bagian dari Volvo Group yang memungkinkan kami melakukan penyempurnaan besar di setiap bagian bisnis kami. Jutaan pound telah diinvestasikan untuk penyempurnaan produk, memodernisasi fasilitas, memperluas jaringan, dan pengembangkan sumber daya manusia. Ini telah menjadi proses evolusi yang berkesinambungan. Itulah alasan yang kami rasa tepat untuk mengakui evolusi ini dengan meluncurkan merek baru untuk mencapai babak baru dalam sejarah kami. Kami akan tetap berinvestasi untuk lebih menyempurnakan unit-unit alat berat kami demi pelanggan kami.”

Truk Pengangkut Material yang Tidak Melengkung Saat Membawa Muatan Berat

Investasi dan penyempurnaan yang dilakukan pada articulated dump truck yang di[produksi pada waktu belakangan ini telah menjadikan ADT-ADT ini menjadi salah satu yang paling kuat dan andal di pasaran. Dengan pondasi model-model terdahulu dari Terex Trucks, Rokbak RA30 yang berkapasitas 28 ton dan Rokbak RA40 dengan kapasitas 38 ton, merupakan articulated dump truck yang kokoh. Saat membawa muatan berat, Rokbak tidak mengalami pelengkungan framenya, seperti yang umum terjadi pada hampir semua ADT..

Pada peluncurannya ini, Rokbak tampil dalam warna dan corak yang menjadi ciri khas Rokbak. Sembari mempertahankan keunggulan-keunggulannya, RA30 dan RA40 memberikan penghematan bahan bakar yang lebih baik, emisi yang lebih rendah, keselamatan yang ditingkatkan, serta ketahanan yang lebih baik. Dengan desain yang kokoh yang dibuat supaya tahan lama, ADT-ADT ini mudah digunakan untuk pekerjaan-pekerjaan berat, meningkatkan produktivitas, seberapa berat pun kondisinya.

BACA JUGA  Transporta Meluncurkan Solusi Manajemen Transportasi Untuk Memajukan Digitalisasi Pengusaha Truk UKM di Indonesia

Sebagai bagian dari Volvo Group, Rokbak telah mengalami perkembangan yang pesat selama tujuh tahun terakhir. Hal ini terlihat dalam empat bidang utama yang meliputi desain produk, keberlanjutan, keselamatan, dan sumber daya manusia.

Dalam desain produk, Rokbak telah menggunakan engine Stage V yang efisien. Penyempurnaan lain mencakup transmisi baru pada RA30, penggunaan teknologi telematika Haul Track, serta fokus pada keselamatan operator. Dalam hal keberlanjutan, fasilitas  manufaktur Rokbak telah beralih menggunakan 100% energi terbarukan serta beroperasi dalam Target Berbasis Sains dan standar ISO, serta diterapkannya target pengurangan emisi CO2.

“Kami bangga Rokbak yang telah dimodernisasi menjadi bagian penting dari organisasi kami,” ujar Melker Jernberg, Presiden Volvo CE dan Executive Vice President Volvo Group. “Kami percaya pada masa depan, inovasi, dan kekuatan sumber daya manusia kami akan terlihat dalam produk-produk ADT Rokbak. Pada saat yang sama, kami memiliki ciri khas, warisan, dan basis pelanggan setia yang akan tetap bersama kami di masa mendatang”

(HP)

Tinggalkan Balasan