News

XCMG Capai Produksi Mobile Crane ke-200.000

XCMG mencapai torehan baru dalam sejarah saat mobile crane produksinya yang ke-200.000 mulai memasuki lini produksi di pabriknya di Xuzhou, Tiongkok. Ini merupakan tonggak pencapaian kedua kalinya setelah satu dekade yang lalu XCMG berhasil memproduksi unit mobile crane ke-100.000.

XCMG mulai mengembangkan mobile crane berkapasitas 5 ton pertama di Tiongkok pada tahun 1963, dan meluncurkan K-series pada 2000 sebagai babak baru bagi aktivitas R&D construction crane yang dilakukan di Tiongkok. Dengan mendasarkan pada semboyan “Canggih dan Tahan Lama” (Advanced and Endurable) serta strategi yang memprioritaskan pelanggan, XCMG kini menjadi produsen mobile crane no. 2 di dunia. Sebanyak sepertiga dari total mobile crane yang beroperasi di seluruh dunia diproduksi oleh pabrik-pabrik XCMG di Tiongkok.

Produk crane XCMG terus menggapai kesuksesan di pasar internasional. XGC88000, merupakan crawler crane terbesar di dunia yang dikembangkan oleh XCMG yang saat ini tengah menyelesaikan pekerjaan pengangkatan material dalam proyek penyulingan minyak bumi di Oman. Proyek ini digarap setelah keberhasilan debut XGC88000 saat terlibat pada sub-proyek washing tower 1.926 ton pada proyek UNITE EOEG III di Arab Saudi pada Oktober 2019.

“XCMG banyak mencetak rekor. Produksi mobile crane ke-200.000 ini terwujud berkat kerja sama yang erat antara XCMG dengan pihak suplier dan distributor. Bersama mereka, kami terus berkembang dan berekspansi. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari para pelanggan kami,” ujar Sun Jianzhong, VP XCMG.

Mutu dan Efisiensi Menjadi Tema dari Lini Produk XCMG pada 2020

XCMG meluncurkan varian G-series pada 2016. Seri produk ini mengedepankan penggunaan teknologi canggih (smart technology), energi yang ramah lingkungan, dan kinerja super dari unit-unitnya. G-series dirancang oleh engineer-engineer terkemuka XCMG di Eropa, Amerika UtaraBrazil, dan Tiongkok melalui platform manajemen data produk yang mutakhir dan berskala global.

BACA JUGA  Sucofindo Raih Penghargaan 9th Infobank - Digital Brand Award 2020 di Tengah Pandemi Covid-19

Berikut ringkasan tujuh model dari 12 model mobile crane XCMG yang baru dirilis:

  • XCT80L6-1: Memiliki konsumsi bahan bakar 12% lebih hemat, kinerja dinamis 15% lebih baik;
  • XCT85: Memiliki kemampuan pergerakan unit yang kompleks (compound motion) yang terbaik di industri ini, kecepatan pengangkatan material maksimum 145 meter/menit;
  • QY25K5_IIMaximum grade ability sebesar 40%, dan kecepatan berjalan (travel speed) mencapai 80 km/jam; mudah dirawat;
  • XCT8L4-1: Efisiensi BBM terbaik di kelasnya dengan kecepatan berjalan mencapai 90 km/jam, yang tercepat untuk kategori mobile crane dengan tonase serupa;
  • XCT20L5-1: Merupakan crane dengan engine bertorsi besar, memiliki maximum grade ability 45%;
  • XCT12L4-1: Menjadi pelopor penggunaan transmisi rantai, memiliki kinerja off-road yang baik, hemat bahan bakar, serta memiliki fully-extended boom setinggi 31,5 meter;
  • QY20K5C: Single-boom head yang inovatif dan struktur boom tail yang kompak dengan bearing multi fungsi.

(TGS)

Tinggalkan Balasan