Safety

XCMG Merayakan Hari Bumi dengan Menjual Lebih dari 2000 Unit Alat Berat Ramah Lingkungan di Seluruh Dunia

Pabrikan alat berat terkemuka, XCMG, merayakan peringatan Hari Bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April dengan melakukan pengurangan kadar emisi karbon pada alat-alat berat yang diproduksinya melalui penerapan strategi Teknologi Clean Energy pada lebih dari 20 model alat beranya. Lebih dari 2000 unit alat berat XCMG dari mulai crane elektrik, road sweeper, dump truck, truk logistik, traktor berbahan bakar gas, loader, road roller sampai dengan truk-truk berat yang telah mengadopsi teknologi ini telah terjual di seluruh dunia. beberapa di antaranya adalah:

Pada bulan Maret yang lalu, XCMG memenangkan tender proyek bernilai USD 73,54 milyar untuk pengadaan fasilitas sanitasi berwawasan lingkungan dengan skema PPP (Public-Private Partnership) untuk jangka waktu 20 tahun di kota Ningbo, Provinsi Zhejiang. Dengan didukung teknologi 5G proyek ini akan mengintegrasikan fasilitas pemilahan sampah, sanitasi dan transit pembuangan sampah pada keseluruhan operasi. Pada tahap awal XCMG akan mengalokasikan peralatan sweeper, yang kemudian akan diikuti penyediaan truk-truk sambah bertenaga listrik untuk meningkatkan efisiensi pembersihan dan pembuangan sampah.

Produk-produk peralatan berbasis energi terbarukan yang dilengkapi teknologi kelistrikan dapat mengurangi konsumsi energi sebesar 5%, dipandang memiliki kehandalan dan unjuk kerja yang tinggi untuk bermacam-macam kondisi jalan.

Pada tahun 2018, XCMG mengekspor truk-truk kargo listrik E300 ke Selandia Baru. Truk-truk ini berhasil meraih penghargaan “Star Electric Light Truck Award” pada ajang EV World pada tahun yang sama berkat efisiensi energinya yang tinggi dan kinerjanya yang mumpuni sebagai truk kargo di wilayah perkotaan.

“XCMG telah mendapatkan lebih dari 70 hak paten pada bidang energi terbarukan. Target kami pada tahun 2025, XCMG dapat meraih penjualan USD 2,83 milyar. Pada saat itu, saya kira 40-50% dari produk-produk XCMG adalah peralatan berbasis energi terbarukan yang menjadi penanda keberhasilan XCMG bertransisi dalam pengembangan produk-produk berbasis energi terbarukan,” jelas Zheng Jianxin, deputy general manager XCMG Automotive.

BACA JUGA  Scania Memperkenalkan Fitur Deteksi Samping

Sejak didirikannya XCMG Automotive pada tahun 2015, divisi ini telah aktif mengembangkan produk-produk khusus berbasis energi terbarukan yang ramah lingkungan melalui model operasi “platform+professional” yang diterapkan pada R&D, manufaktur, after sales dan jaminan keselamatan produk. XCMG telah menginvestasikan milyaran dollar untuk membangun lab-lab riset untuk pengembangan engine berkinerja tinggi, pengujian unit-unit pada lingkungan bertemperatur tinggi dan rendah, menyiapkan fasilitas pengisian bahan bakar dan pengujian sebelum pengiriman, disamping membangun fasilitas perakitan baru untuk unit-unit berbasis energi terbarukan.

(LH)

Tinggalkan Balasan