News

XCMG Raih Omzet US$ 21 Juta dari Pameran “Livestreaming” Perdananya

Produsen alat-alat konstruksi terkemuka Tiongkok XCMG menggelar pameran livestreaming perdana di Asia Tenggara sebagai bagian dari ajang “2020 International Customer Festival” (Festival) pada 20 Mei 2020. Di sesi ini, XCMG berhasil menjual 400 alat berat konstruksi senilai RMB 150 juta (US$ 21 juta).

Pameran livestreaming tersebut dilakukan di lokasi tes unit XCMG yang merupakan salah satu lokasi tes unit paling komprehensif untuk alat berat di Tiongkok. XCMG memamerkan excavator, wheel loader, road machinery, serta heavy duty truck dalam kolaborasi pada berbagai proyek konstruksi di Asia Tenggara. Melalui pameran ini XCMG ingin menunjukkan kapabilitas produk-produk XCMG dalam proyek-proyek konstruksi

Liu Jiansen, Assistant President dan General Manager Import and Export XCMG, memandu acara livestreaming ini dalam bahasa Inggris. Liu menjelaskan sejumlah studi kasus, teknologi, dan produk-produk andalan XCMG di sektor konstruksi. Dia juga mengulas berbagai kerja sama dan hubungan erat yang dijalin XCMG dengan customer global.

Pada sesi pertama yang ditayangkan pada platform daring XCMG Import & Export, serta situs-situs internet ternama seperti Vzan, TikTok, Kuaishou, Facebook, Twitter, LinkedIn dan YouTube. Sebanyak 600 ribu penonton dari Tiongkok dan berbagai negara bergabung dalam acara tersebut. Secara keseluruhan acara ini disaksikan lebih dari empat juta orang.

Festival ini mulai diadakan sejak 2019 untuk memperkenalkan brand XCMG, serta berbagai produk dan layanannya kepada pelanggan global. Akibat wabah COVID-19, XCMG mengubah rencana awal dan memutuskan untuk menggelar festival ini lewat internet melalui serangkaian ajang livestreaming, termasuk beberapa sesi yang menyasar pasar Timur Tengah, Asia Tengah, dan Eropa.

Pada Triwulan I-2020, kinerja ekspor XCMG tampil lebih baik ketimbang tren industri, dan mencatatkan pertumbuhan tahunan sebesar 20%.

BACA JUGA  Bukukan Pendapatan Rp 477,61 Miliar, ACSET Terapkan Prinsip Kehati-hatian di Tengah Pandemi

“Sederet sesi livestreaming dalam Festival ini menjadi solusi praktis ditengah dampak pandemi, dan melanjutkan ekspansi XCMG di pasar internasional. Kami dapat memperlihatkan proyek konstruksi yang digarap lewat skema kerja sama dan menggunakan alat-alat berat XCMG, menjalankan negosiasi bisnis, serta menyepakati pesanan via internet. Seluruh aktivitas tersebut berperan penting bagi masa depan perkembangan XCMG di pasar dunia,” ujar Wang Min, Chairman XCMG.

(TW)

Tinggalkan Balasan