News

XCMG RP2405, Alat “Cement-Stabilized Macadam Paver” Terbesar di Dunia, Telah Meratakan Aspal di Jalan Selebar 20 Meter

RP2405, alat paver terbesar di dunia yang dikembangkan XCMG, telah merampungkan paving molding sebanyak satu kali pada lebar jalan 20 meter. Hal ini dilakukan dalam proyek pembangunan jalan sepanjang 1,5 km di G75 Guangyuan-Nanchong Highway, dan menjadi rekor dunia yang baru untuk lebar jalan dalam proyek cement-stabilized macadam pavement.

Dengan performa puncak yang mencapai 1.800 ton/jam dan kapasitas operasional bermutu tinggi, XCMG RP2405 dapat menangani lebar jalan maksimum hingga 24 meter. Alat paver ini berhasil merampungkan pekerjaan cement-stabilized macadam paving pada jalan selebar 20 meter dan tingkat ketebalan 32 cm. Tim lapangan XCMG juga memantau data guna menjamin kelancaran penggunaan peralatan, serta kesesuaian tingkat kedataran dan kepadatan jalan jenis cement-stabilized macadam dengan standar konstruksi.

Kemudian, RP2405 melakukan konstruksi lapisan permukaan aspal yang sangat lebar, hingga mencapai lebar 19,5 meter dan ketebalan 6 cm. Hal ini tercapai berkat desain jalur yang sangat panjang, serta sistem kendali elektronis Series 5 dan permukaan beton (screed) dengan tingkat kekakuan yang bertambah sebesar 35%.

“Alat paver RP2405 memiliki kinerja layer paving terbaik pada lapisan aspal, khususnya dalam aspek-aspek paving flatness, segregation control, dan pavement water permeability,” ujar Peng Guangqiang, Product Manager, XCMG.

Didukung teknologi inovatif dan proses produksi berdasarkan standar mutu terbaik, alat-alat konstruksi jalan (road machinery) XCMG banyak meraih pengakuan di pasar internasional selama beberapa tahun terakhir.

Alat single drum vibratory roller XS133E, termasuk produk yang cukup populer di Asia Tenggara, memiliki bobot operasional seberat 11 ton. Komponen front drum dan rear wheel XS133E dapat terangkat secara hidraulis sehingga menjamin kinerja terbaik, efisiensi ekonomi unggulan, dan tingkat keandalan yang luar biasa. XS133E juga hadir dalam beragam opsi yang memenuhi kebutuhan konstruksi yang berbeda-beda, serta menawarkan penggunaan yang simpel, nyaman, dan pemeliharaan produk yang mudah.

BACA JUGA  Peringatan 37 Tahun Hadirnya Hino di Indonesia dan Pencapaian Produksi Kendaraan Hino ke 500,000 Unit

Alat grader GR1905T yang diekspor ke Turki memakai teknologi single cylinder steering pertama di dunia yang menawarkan radius putar kecil, serta masa servis yang lebih lama. Sementara, split console, sudut visibilitas yang lega, dan sistem kamera belakang juga meningkatkan pengalaman berkendara secara signifikan.

Di sisi lain, road roller berkinerja tinggi XS265S, diekspor ke Australia, tidak menggunakan master clutch. Sistem ini pada dasarnya merupakan peningkatan dari sistem operasi “manual” menjadi transmisi “otomatis”, dilengkapi girboks yang sangat stabil, serta desain industri Series 5 terbaru yang meningkatkan penggunaan produk.

(TW)

Tinggalkan Balasan