News

Yutong Bus Mencatat Pertumbuhan Stabil dengan Laba Bersih yang Diprediksi Meningkat dari US$7,87 Juta Menjadi $23,61 Juta pada 2021, Kenaikan Tahunan Sebesar 30%

Yutong Bus Co., Ltd, produsen kendaraan niaga terkemuka di dunia, telah memanfaatkan popularitas bus buatan Tiongkok dan berhasil membuat pencapaian setelah membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 0,17% pada 2021. Yutong memproduksi 42.065 bus pada tahun lalu, sedikit meningkat 0,2% dari tahun sebelumnya. Sementara, penjualan bus Yutong mencapai 41.828 unit, mengalami kenaikan tahunan sebesar 0,17%, dan laba bersih pada 2021 diprediksi meningkat dari US$ 7,87 juta menjadi $23,61 juta.

Dibandingkan 2020, industri bus global mengalami laju pemulihan yang lebih lambat. Kinerja bisnis produsen bus di Tiongkok secara keseluruhan tetap lesu. Di tengah kondisi yang sulit ini, Yutong mempertahankan posisi teratas di industri, menggerakkan pasar, dan menghadirkan inovasi.

Pada 2021, Yutong berhasil membuat terobosan penting dalam konektivitas cerdas, swakemudi, teknologi sel bahan bakar, dan aplikasi material baru. Yutong juga menghasilkan beberapa terobosan penting demi mewujudkan penggunaan angkutan umum yang lebih baik, termasuk:

  • Meluncurkan A6, bus swakemudi berukuran kecil dengan sistem swakemudi L4 yang telah diuji coba di Qatar dan Kazakhstan.
  • Memenangkan dua Penghargaan Red Dot.
  • Mengoperasikan bus dengan sel bahan bakar hidrogen secara komersial.
  • Meluncurkan prinsip desain Yutong generasi baru untuk standar keselamatan bus listriknya, “YESS”.

Yutong terus mengeksplorasi pasar-pasar luar negeri. Hingga kini, Yutong telah mengekspor lebih dari 80.000 unit, serta membangun jaringan penjualan dan layanan global yang mencakup Eropa, Amerika, Asia Pasifik, CIS, Timur Tengah, dan Afrika. Di pasar-pasar sasarannya, Yutong bahkan berhasil menjadi salah satu pemasok bus terkemuka.

Selain berfokus pada jalur pengembangan, Yutong pun aktif menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan. Sebagai respons atas tren mobilitas yang ramah lingkungan dan rendah karbon, Yutong bekerja keras pada segmen bus energi baru. Yutong menguasai tiga teknologi energi baru, yakni elektrik murni, hybrid, dan sel bahan bakar hidrogen, serta teknologi swakemudi untuk kendaraan niaga. Penjualan kumulatif Yutong yang mencapai lebih dari 160.000 bus energi baru telah mengurangi konsumsi bahan bakar sebanyak 2,133 miliar liter per tahun, menghemat konsumsi gas alam sebanyak 335 juta meter kubik, serta menghasilkan penurunan emisi karbon secara kumulatif sekitar 23,25 juta ton.

BACA JUGA  Yutong Meluncurkan Inisiatif Emisi Nol pada 2050 Bertepatan dengan Ajang COP26 sebagai Langkah Ramah Lingkungan untuk Membantu Realisasi Target Karbon Dunia

(TW)

Tinggalkan Balasan