Event

CHINAPLAS 2019 Ditutup dengan Sukses Luar Biasa Memamerkan Teknologi Inovatif

Event internasional tahunan CHINAPLAS 2019 telah berakhir dan mencatatkan sukses di Guangzhou pada tanggal 21-24 Mei lalu. Berlokasi di Kompleks Impor & Ekspor China, Pazhou, di Tiongkok Selatan, event ini sukses menarik 3.622 peserta pameran dan 163.314 pengunjung profesional dari semua seluruh dunia.

Lebih dari seperempat peserta (42.005) adalah pengunjung dari luar negeri dari lebih 150 negara dan wilayah. 15 negara teratas, dalam hal pengunjung, adalah Brasil, India, Indonesia, Iran, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Pakistan, Filipina, Rusia, Singapura, Thailand, Turki, Vietnam, dan Amerika Serikat.

Hal ini cukup menggembirakan, di mana saat ini pertumbuhan ekonomi dunia, termasuk perdagangan internasional, telah melambat. Meningkatnya perselisihan perdagangan Tiongkok-AS, ditambah dengan memburuknya kondisi perdagangan, telah sangat berdampak pada rantai pasokan global. Akibatnya, perusahaan Cina dan asing semakin berhati-hati dalam berinvestasi. Kondisi ini telah menekan pertumbuhan ekonomi.

“Meskipun demikian, kami mencapai kenaikan 5,19% dibandingkan event dua tahun lalu, ”kata Ada Leung, General Manager penyelenggara acara, Adsale Exhibition Services Ltd.

“Peserta pameran dari seluruh dunia secara komprehensif memamerkan beragam inovasi dan teknologi mutakhir. Aula dipenuhi pengunjung. Banyak peserta pameran telah menandatangani kontrak baru dengan pelanggan di pameran itu. Secara umum, peserta sangat puas dengan hasil bergabung dengan pameran tsb, ”tambah Leung.

Konten Pameran

Di CHINAPLAS 2019, industri plastik dan karet dari seluruh dunia datang untuk memajang dagangan terbaru mereka. Peserta pameran membuat lebih dari 180 peluncuran teknologi baru dan global di Asia. Di sini dipamerkan teknologi-teknologiyang dengan cepat mengubah dunia. Di sisi lain para perusahaan, baik hulu maupun hilir terus-menerus mengejar inovasi.

Di bidang telekomunikasi dipamerankan teknologi plastik modifikasi konstan tinggi / rendah dielektrik dan bahan berkinerja tinggi lainnya untuk komunikasi 5G di masa depan. Sedangkan di bidang otomotif, dipamerkan bahan ringan yang dirancang untuk meningkatkan kendaraan energi baru dan solusi perjalanan masa depan.

BACA JUGA  Nantikan Pameran Internasional Teknologi Logam Yang Akan Digelar di Taiwan, 7-10 November 2019

Pengunjung pameran dapat menyaksikan material komposit yang diperkuat serat, plastik konduktif elektrik berbasis graphene, elastomer termoplastik berkinerja tinggi, zat tambahan untuk mengurangi emisi VOC yang tidak diinginkan dan untuk mengubah warna dan kecerahan produk akhir, ditambah silikon cair dan bahan berteknologi tinggi lainnya.

Di samping itu pengunjung dapat menyaksikan penggunaan plastik di banyak industri aplikasi hilir seperti listrik dan elektronik, otomotif, pengemasan, bahan bangunan, medis, olahraga, dan rekreasi.

Di area pameran mesin, solusi manufaktur pintar digital memamerkan implementasi berbagai opsi manufaktur cerdas, sementara para peserta pameran juga memperkenalkan sejumlah besar peralatan canggih berkinerja tinggi, presisi tinggi dan banyak proses pencetakan canggih.

Pengunjung juga dapat melihat proses produksi yang beragam, berkualitas tinggi, batch kecil, dan beragam, teknik dekorasi dalam cetakan, serta pelapisan cetakan dalam polyurethane (PU) dan teknologi manufaktur fleksibel, cetakan injeksi multilayer, dan ekstrusi bersama teknologi, dan mesin all-in-one otomatis, di antara teknologi canggih canggih lainnya.

“Going green” sekarang menjadi papan inti dalam misi sebagian besar perusahaan. Tren ekonomi sirkular yang tak terhentikan terlihat jelas di pameran itu, karena banyak solusi berkinerja tinggi, ramah lingkungan, dan dapat didaur ulang dipajang.

Zona tema yang berfokus pada ekonomi sirkuler – yaitu, “Zona Plastik Daur Ulang”, “Zona Teknologi Daur Ulang” dan “Zona Bioplastik” – terbukti sangat populer di kalangan pengunjung.

Acara conference juga banyak. “Industry 4.0 Factory of the Future”, “Tech Talk”, “Design x Innovation”, “Medical Plastics Connect”, dan “Plastic Recycling & Conference and Circular Conference and Showcase” semuanya menarik perhatian banyak orang dan memupuk kolaborasi antara berbagai sektor.

CHINAPLAS 2020 akan kembali diselenggarakan di Shanghai, tepatnya di Pusat Pameran dan Konvensi Nasional (NECC), di Hongqiao, Shanghai, PR China, mulai 21-24 April 2020. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs acara resmi di www.ChinaplasOnline.com.

Tinggalkan Balasan