News

DCVI Resmi Kenalkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Pekanbaru-Riau

DCVI melanjutkan perjalanan “Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4” yang bertemakan “Mercedes-Benz Better Future For You” di Pekanbaru hari ini. Kota Pekanbaru menjadi kota kedua yang dikunjungi DCVI dari 10 kota besar yang ada di Indonesia. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 secara luas kepada masyarakat di Pekanbaru, terutama pada varian Mercedes-Benz Axor 2528CX, model baru tipper versi Euro 4 yang dikenalkan mulai tahun ini kepada pelanggan di Indonesia. Varian baru ini dapat menjadi pilihan pelanggan dalam berbagai bidang terutama konstruksi.

Di Pekanbaru, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menggandeng PT Mas Auto Germania (MAG), sebagai mitra resmi diler Mercedes-Benz Truk dan Bus. Acara diresmikan oleh Faustina, Head of Product and Marketing PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) dan Dwi Yanto, Direktur PT Mas Auto Germania.

“Kepulauan Riau sudah dikenal sebagai salah satu hub penting untuk Pulau Sumatra ke Semenanjung Malaka dan Kalimantan. Hal tersebut menjadikan beberapa pelabuhan seperti Pelabuhan Dumai dan Pelabuhan Pekanbaru menjadi pelabuhan dengan terminal curah cair terbesar di Indonesia. Dan hal ini didukung oleh beberapa pemain utama CPO dan turunannya yang berada di sekitar kota Pekanbaru dan Kepulauan Riau. karena itu, DCVI melihat ini sebagai peluang positif untuk Mercedes-Benz AxorEuro 4 menjadi alat transportasi yang dapat diandalkan, tangguh, dan ramah lingkungan untuk mendukung mobilitas logistik baik di perkebunan dan juga di bidang konstruksi untuk program pembangunan daerah. Dan bersama dengan PT Mas Auto Germania, kami yakin pelanggan di sekitar Kepulauan Riau bisa mendapatkan layanan servis yang maksimal dan menyumbangkan angka untuk menuju dua digit Market Share untuk kategori heavy duty truck pada tahun ini.” kata Faustina, Head of Product and Marketing PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

BACA JUGA  Volvo Mengumumkan Peluncuran Bus Volvo B11R dan Volvo B8R di Indonesia
Faustina, Head of Product & Marketing PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia saat menjelaskan Mercedes-Benz Axor Euro 4

DCVI menghadirkan 14 varian Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang siap memenuhi kebutuhan transportasi bisnis konsumen di beberapa segmen yaitu:

  • Logistik: Mercedes-Benz Axor 1623R 4×2, 2523R 6×2, 2528R 6×2, dan 2528R 6×4
  • Konstruksi dan Pertambangan: Mercedes-Benz Axor 1623C 4×2, 2528C 6×4, 2528CH 6×4 dan 2528CX 6×4
  • Tractor head: Mercedes-Benz Axor 4023T 4×2, 4028 T 4×2 dan 4928 T 6×4

Untuk menyasar sektor konstruksi di Riau, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia dan PT Mas Auto Germania membawa salah satu lini-produk terbaru truk yaitu Mercedes-Benz Axor 2528CX 6×4. Truk bertipe konstruksi dan heavy duty yang telah dilengkapi sistem pembakaran berstandar Euro 4 yaitu selective catalytic reduction (SCR), Adblue dan ZPD Pump yang mampu memberikan waktu operasi (uptime) tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang , serta meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi yang lebih bersih berkat teknologi SCR.

Mercedes-Benz Axor 2528CX 6×4 memiliki dapur pacu mesin terbaru OM906LA yang mampu menghasilkan tenaga hingga 285 PS dengan torsi maksimal 1,120 Nm. Sistem transmisinya menggunakan gearbox manual 9-speed yang dilengkapi dengan transmission Power Take Off (PTO) serta Interaxle dan Interwheel differential lock untuk mengatasi gejala slip roda belakang. Dan model 6×4 ini memiliki hub-reduction yang dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan unik pelanggan di Indonesia. Di bagian interior, kesan mewah brand Mercedes-Benz hadir dalam balutan warna utama coklat dan beige. Pola warna kursi 3D pattern juga membuat tampilan interior truk ini lebih mewah dan bergaya.

Aspek keamanan juga menjadi prioritas Daimler Truck, dimana semua tipe Mercedes-Benz Axor Euro 4 sudah dilengkapi dengan fitur LED Daytime Running Lamp, Rear LED Combination Lamp, Constant Throttle Valve Engine Brake dan Anti-lock Braking System (ABS) untuk menjaga kendaraan tetap stabil saat mengerem dan membuat roda tidak terkunci saat pedal rem diinjak.

BACA JUGA  ACSET Sepakati Rights Issue II dalam RUPSLB 2020
William Wijaya Sales Analyst & Trainer DCVI menjelaskan teknologi SCR kepada peserta Roadshow MB Axor Euro 4 di Pekanbaru

“Kami berharap “Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4” bersama DCVI ini dapat menarik minat pelanggan untuk datang langsung dan melihat produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, kami sebagai diler resmi Mercedes-Benz Truk dan Bus juga berharap pelanggan dapat menikmati fasilitas terbaik yang selalu siap melayani kebutuhan transportasi bisnis konsumen di Pekanbaru, Riau. MAG memiliki fasilitas 3S (Service, Sales, Spareparts) serta teknisi ahli yang selalu siap melayani pelanggan di diler ataupun secara langsung dimanapun mereka berada. Hal ini kami hadirkan untuk terus mengutamakan kenyamanan dari konsumen Mercedes-Benz Axor Euro 4” Ujar Dwi Yanto – Direktur PT Mas Auto Germania.

Kegiatan “Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4” ini akan berlangsung di 10 kota besar di Indonesia, yaitu, Medan, Pekanbaru, Lampung, Palembang, Semarang, Bandung, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin dan Makassar, hal ini sebagai salah satu bukti bentuk komitmen perusahaan terhadap mitra diler resmi serta kepada pelanggan.

Di acara ini, DCVI juga turut memperkenalkan call center resmi Daimler Truck Connect Indonesia, yang dapat dihubungi melalui telepon dan WhatsApp di 021- 3000 1971 serta e-mail mbcv-indonesia@daimler.com untuk mendapatkan seluruh informasi seputar penjualan kendaraan, bengkel dan suku cadang Mercedes-Benz Truk dan Bus di Indonesia. Hal ini bertujuan agar DCVI selangkah lebih dekat lagi dengan konsumen Mercedes-Benz Truk dan Bus Indonesia di mana pun konsumen berada.

(ES)

Tinggalkan Balasan