News

Sany Perkasa Mencatatkan Penjualan Terbesar di Wilayah Kalimantan Tengah dan Barat

Meski dalan masa pandemi COVID-19 saat ini, penjualan alat berat excavator mendapat peluang besar di Indonesia khususnya di wilayah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat. Hal ini disampaikan oleh Rock Zhang, Presiden Direktur PT Sany Perkasa di sela-sela acara Sany Customer Forum 2021 Kalbar-Kalteng di Kubu Raya, Rabu, 17/11.

“Kami yakin dengan semakin besarnya kepercayaan pelanggan terhadap kemampuan excavator yang kami jual, maka pangsa pasar produk kami ini akan mendapat peluang besar di Indonesia khususnya di Kalteng dan Kalbar yang pertumbuhan ekonominya mulai besar, utamanya pertambangan batu bara dan bauksit, serta perkebunan sawit,” jelas Zhang.

Untuk menyesuaikan kebutuhan customer akan alat berat excavator itu, maka pihaknya akan menyiapkan unit-unit excavator yang sesuai dengan sektor-sektor pekerjaan dan kondisi alam yang ada di di Kalteng dan Kalbar.

Zhang menambahkan, melihat peluang di kedua daerah tersebut maka pihaknya akan menyiapkan layanan after sales support yang baik, meliputi spare part dan service. “Pandemi tak lantas mengurangi kualitas layanan yang diberikan. Karena memang proyek atau pekerjaan-pekerjaan yang menggunakan alat berat terus berjalan. Untuk itu, tim service kami tetap memberikan pelayanan kepada customer secara penuh. Tim service juga standby dari rumah, sehingga ketika diperlukan untuk melakukan pekerjaan service, mereka bisa langsung berangkat dari rumah masing-masing.”

Ia menambahkan, walaupun pada awal pandemi Sany Perkasa sempat mengalami kendala pengiriman. Untuk mengatasi permasalahan ini maka Sany menyewa satu kapal khusus dari Tiongkok untuk mengirimkan unit-unit alat berat Sany dan spare part-nya.

Sementara itu, Chief Marketing Officer PT. Sany Perkasa, Hery Yulianto Surtiwan menambahkan untuk saat ini Kalteng dan Kalbar merupakan pangsa pasar cukup bagus terutama pada pelanggan penguna alat berat merk Sany di sektor pertambangan dan perkebunan kelapa sawit.

BACA JUGA  XZ13600 Buatan XCMG Berhasil Gelar Debutnya di Proyek Jalur Pipa Gas Alam "Rute Timur" Tiongkok-Rusia

“Kami sangat optimistis kesuksesan di Sampit Kalteng, juga akan diikuti di Kalbar,” katanya.

Hery menambahkan, pencapaian penjualan di Kalbar dan Kalteng untuk alat berat Sany sangat luar biasa, hingga akhir bulan lalu penjualan sudah tembus pada angka 275 unit di semua model alat berat merk Sany, melampaui target yang ditentukan sebanyak 200 unit.

“Kami yakin penjualan akan semakin meningkat, karena saat ini harga beberapa komoditas dan mineral cukup bagus,” tutup Hery.

Tinggalkan Balasan