Event News

XCMG Meluncurkan Alat-Alat Berat untuk Misi Tanggap Darurat dan Penyelamatan di Ajang China Fire 2021

XCMG memamerkan solusi untuk misi tanggap darurat dan misi penyelamatan dalam empat kategori—bencana geologi, penyelamatan di gedung vertikal, kebakaran akibat petrokimia, dan bencana banjir—di ajang China Fire 2021 yang dibuka pada 12 Oktober di Beijing. China Fire 2021 termasuk tiga besar pameran di bidang penanggulangan kebakaran dan penyelamatan darurat. Pameran dagang selama empat hari ini juga menjadi sarana berskala internasional yang mempertunjukkan berbagai produk unggulan dan teknologi canggih.

Solusi dan alat berat untuk misi penyelamatan darurat dilakukan XCMG pada hari pertama China Fire 2021. Solusi-solusi yang dipamerkan XCMG termasuk platform manajemen digital untuk misi pemadaman kebakaran. Platform ini mewujudkan manajemen dan kendali digital di lokasi penyelamatan, manajemen tervisualisasi untuk data tentang alat-alat penyelamatan, serta pemutakhiran informasi pada manajemen logistik lewat IoT.

Salah satu solusi penting dalam pameran XCMG di China Fire 2021 adalah robot pemadam kebakaran yang dilengkapi berbagai fitur seperti intelligent environment perception, autonomous positioning, dan automatic obstacle avoidance.

“Demi menjaga area-area penting dari insiden kebakaran, seperti gardu konverter pada sistem kelistrikan bertegangan tinggi dan kawasan petrokimia, serta melindungi keselamatan dan kesehatan pemadam kebakaran, kami berinovasi dan mengembangkan robot pemadam kebakaran sebagai metode yang penuh terobosan untuk misi penyelamatan dalam bencana kebakaran,” ujar Li Qianjin, GM, XCMG Fire-Fighting Safety Equipment.

Robot ini dilengkapi sistem pemetaan yang sangat cermat GNSS-RTK, binocular depth camera, dan inertial measurement unit (IMU). Bahkan, robot pemadam kebakaran ini memiliki kecerdasan persepsi lingkungan tiga dimensi berkat teknologi multi-sensor fusion. Robot ini mampu memetakan benda hingga berjarak sentimeter dan menghindari seluruh rintangan sehingga sanggup menghadapi perubahan apa pun dalam pencahayaan ruangan dan menjalani skenario penyelamatan dalam insiden kebakaran pada seluruh cuaca.

BACA JUGA  UD Trucks Mendukung Peningkatan Indeks Performa Logistik di Indonesia

Kendaraan penyelamat multiguna JY20G2 juga memukau pengunjung berkat teknologi “quick switch” ketika menyingkirkan rintangan, termasuk menghancurkan, mematahkan, menggeser, memotong, mengambil, mengangkat, dan mengerek berbagai benda secara mudah.

“Tiongkok termasuk negara yang kerap menghadapi bencana alam dan insiden yang mengancam keselamatan publik. Insiden-insiden ini telah menimbulkan kerugian ekonomi senilai miliaran RMB setiap tahun. XCMG memanfaatkan keunggulan litbang dan produksi guna mengembangkan produk-produk berstandar profesional, termasuk alat pencegahan kebakaran, alat penyelamatan darurat, mesin yang dapat bekerja dari udara, alat penyingkir es/salju, excavator berjalan, kendaraan penyingkir rintangan multiguna, dan alat pertambangan tanpa awak (unmanned mining),” jelas Li.

XCMG kini memiliki lebih dari 200 paten teknik, sementara, berbagai produknya diekspor ke lebih dari 70 negara dan wilayah, termasuk Rusia, Korea Selatan, Ukraina, Indonesia, dan Filipina. XCMG adalah satu-satunya produsen alat berat asal Tiongkok yang mengekspor truk pemadam kebakaran yang dapat menjangkau tempat sangat tinggi secara bertahap.

(HP)

Tinggalkan Balasan