News

XCMG Memperkuat Jangkauannya di Asia Tenggara dengan Produk dan Layanan Unggulan

Satu unit XCA800, all-terrain crane buatan XCMG, all-terrain crane dengan tonase terbesar yang diekspor Tiongkok ke pasar-pasar luar negeri, menjalani debutnya di sebuah lokasi konstruksi di sebelah timur laut Singapura. Proyek ini merupakan pembangunan pabrik cip yang mendapat investasi dari Jerman.

Dua unit XCA800 dan satu unit XCA500 telah dipakai di lokasi konstruksi ini pada pertengahan Maret lalu. Perusahaan Jerman memiliki standar ketat untuk alat-alat konstruksi, termasuk batasan ketinggian yang mencapai 55 meter. Setiap crane juga harus memiliki daya angkat (lifting load) sebesar 30% dan bertonase di atas 500 ton. Setiap crane yang digunakan dalam pembangunan pabrik cip ini dilengkapi alat perekam data (data recorder) yang mengirim dan menganalisis kondisi konstruksi secara seketika.

“Sebagai penggerak utama ekonomi dunia, negara-negara Asia Pasifik berkembang pesat, serta memiliki target ‘menjaga stabilitas dan meningkatkan kualitas’. Maka, produk crane bertonase besar dan crane tipe Y buatan XCMG telah merambah pasar Asia Pasifik sejak awal 2022. Nilai penjualan crane tersebut bahkan menembus US$ 15 juta. Pencapaian ini menunjukkan keunggulan dan kiprah industri manufaktur alat-alat berat Tiongkok di pasar internasional,” ujar Wang Min, CEO & Chairman, XCMG.

Selain produk-produk canggih, XCMG juga meningkatkan layanan purnajual. XCMG telah menggelar rangkaian kegiatan dalam seluruh siklus layanan dan integrasi rantai nilai industri, serta menyediakan layanan terpadu yang mudah dan efisien, terdiri atas penjualan, purnajual, dan pembiayaan.

Pada Oktober lalu, XCMG juga mengadakan program servis crawler crane di Filipina, serta mengunjungi lebih dari 12 pelanggan, dan menyervis lebih dari 100 unit alat berat. Upaya tersebut menjangkau jarak 5.600 km guna menyediakan dukungan operasional dan pelatihan tentang crawler crane XGC12000. Teknisi XCMG berkunjung ke lokasi alat berat dan melatih staf proyek mengenai perakitan serta pembongkaran komponen crawler crane. Tim servis turut bertugas di lokasi gudang milik pelanggan selama 20 hari demi menjamin pengiriman dan operasionalisasi crawler crane.

BACA JUGA  Migrasi Sistem Manajemen K3 Berkelas Internasional, Trakindo Raih Sertifikat Akreditasi ISO 45001:2018

“Filipina merupakan pasar besar yang memiliki banyak kebutuhan alat-alat berat, dan layanan pelanggan yang berbeda-beda. XCMG telah membangun jaringan layanan penjualan, servis, dan suku cadang secara lengkap di Filipina. Layanan tersebut dapat merespons kebutuhan pelanggan tanpa kendala,” tutup Wang.

(TW)

Tinggalkan Balasan