News

Yutong Meluncurkan Inisiatif Emisi Nol pada 2050 Bertepatan dengan Ajang COP26 sebagai Langkah Ramah Lingkungan untuk Membantu Realisasi Target Karbon Dunia

Yutong Bus Co., Ltd. telah meluncurkan inisiatif Emisi Nol (Net-Zero Emission) pada 2050. Proposal ini bertepatan dengan ajang COP26 yang berlangsung dari 31 Oktober-12 November di SEC, Glasglow. Di ajang ini, 55 armada bus nol emisi buatan Yutong bergabung dalam layanan bus di Glasglow sebagai angkutan cepat dan ramah iklim bagi warga lokal.

Bersama International Association of Public Transport, Pelican Bus & Coach, importir bus dan coach asal Inggris, serta operator angkutan publik terkemuka di wilayah lokal, Yutong mengeksplorasi cara-cara baru untuk menghemat energi dan menurunkan emisi karbon di sektor transportasi publik.

Dikelola oleh McGill’s, operator bus dan coach swasta yang telah lama berdiri di Inggris, armada bus untuk ajang COP26 terdiri atas 55 bus E12 Yutong yang sepenuhnya bertenaga listrik dan dilengkapi fitur-fitur mutakhir bagi pengemudi dan penumpang di Inggris. Bus listrik yang dirancang secara khusus ini memiliki teknologi noice-reduction NVH, kursi ergonomis, dan sistem baterai terdepan di industri buatan Yutong. Fitur-fitur ini menawarkan pengalaman berkendara bus yang nyaman, aman, dan senyap.

“Urbanisasi akan meningkatkan permintaan atas transportasi berkelanjutan di seluruh dunia. Untuk itu, transportasi berkelanjutan menjadi solusi yang mengatasi besarnya emisi kendaraan pribadi yang mencapai sekitar tiga perempat CO2 dari emisi transportasi publik perkotaan,” jelas Philip Turner, Head, Sustainable Development, International Association of Public Transport, dalam acara penyerahan bus Yutong. “Angkutan umum menjadi cara paling efektif untuk meningkatkan efisiensi perjalanan, konservasi energi, dan penurunan emisi.” Hal tersebut sejalan dengan transportasi publik ramah lingkungan yang diperjuangkan Yutong.

“Yutong terus membantu Tiongkok dan dunia mencapai target emisi dengan meluncurkan inisiatif emisi nol pertama di industri bus Tiongkok. Inisiatif ini memperkuat tekad terhadap inovasi teknologi seperti energi baru dan pengemudian otomatis demi mempercepat litbang, manufaktur, serta promosi dan penggunaan kendaraan nol karbon dan kendaraan komersial cerdas,” ujar Kent Chang, Director, Yutong Overseas Distribution Sales. “Kami akan selalu berupaya mempromosikan transformasi smart manufacturing, mempercepat realisasi rantai nilai industri kendaraan komersial yang ramah lingkungan, serta memperjuangkan budaya transportasi publik.

BACA JUGA  ACSET Sepakati Rights Issue II dalam RUPSLB 2020

(TGS)

Tinggalkan Balasan